Uncategorized

10 Kutipan Sastrawan Indonesia untuk Kamu Seorang Pembelajar

PelangiQQLounge – 10 Kutipan Sastrawan Indonesia untuk Kamu Seorang Pembelajar. Selama pandemi, pembelajaran jarak jauh jadi pilihan. Baik pelajar maupun mahasiswa; guru maupun dosen melakukan proses pembelajaran daring. Ramai pro dan kontra mengalami sistem ini. 

Meskipun belajar daring memang memiliki banyak kekurangan, tetapi hal tersebut tidak seharusnya menyurutkan semangat kita membekali diri dengan ilmu pengetahuan.

Berikut 10 Kutipan Sastrawan Indonesia untuk Kamu Seorang Pembelajar

1. “Seorang terpelajar sudah harus berbuat adil sejak dalam pikiran, apalagi dalam perbuatan.

eorang terpelajar sudah harus berbuat adil sejak dalam pikiran

2. “Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh, dan kesalahan orang-orang bodoh ialah menganggap orang-orang lain pandai.

Kesalahan orang-orang pandai ialah menganggap yang lain bodoh

3. “Kau akan berhasil dalam setiap pelajaran, dan kau harus percaya akan berhasil, dan berhasillah kau; anggap semua pelajaran mudah, dan semua akan jadi mudah; jangan takut pada pelajaran apa pun, karena ketakutan itu sendiri kebodohan awal yang akan membodohkan semua. PelangiQQ

Kau akan berhasil dalam setiap pelajaran

4. “Apa gunanya ilmu kalau tidak memperluas jiwa seseorang sehingga ia berlaku seperti samudera yang menampung sampah-sampah. Apa gunanya kepandaian kalau tidak memperbesar kepribadian seseorang sehingga ia makin sanggup memahami orang lain?

10 Kutipan Sastrawan Indonesia

5. “Kamu calon konglomerat ya, Kamu harus rajin belajar dan membaca, jangan ditelan sendiri. Berbagilah dengan teman-teman yang tak mendapat pendidikan.

Baca Juga : Diremehkan Orang Lain, 5 Keuntungan Ini Bisa Kamu Dapatkan!

10 Kutipan Sastrawan Indonesia

6. “Bangsa yang korup bukan karena pendidikan formal anak-anaknya yang rendah, tetapi karena pendidikan moralnya yang tertinggal, dan tidak ada yang lebih merusak dibandingkan anak pintar yang tumbuh jahat.

10 Kutipan Sastrawan Indonesia

7. “Jangan pernah membaca karena ingin dianggap pintar, bacalah karena kamu mau membaca, dan dengan sendirinya kamu akan jadi pintar.”

10 Kutipan Sastrawan Indonesia

8. “Jangan takut jatuh, karena yang tidak pernah memanjatlah yang tidak pernah jatuh. Jangan takut gagal, karena yang tidak pernah gagal hanyalah orang-orang yang tidak pernah melangkah.

Jangan takut salah, karena dengan kesalahan yang pertama kita dapat menambah pengetahuan untuk mencari jalan yang benar pada langkah yang kedua.Poker Online

10 Kutipan Sastrawan Indonesia

9. “Kalau kau datang untuk belajar dengan tersenyum, ilmu akan menyambutmu dengan tertawa.

10 Kutipan Sastrawan Indonesia

10. “Orang-orang itu telah melupakan bahwa belajar tidaklah melulu untuk mengejar dan membuktikan sesuatu, namun belajar itu sendiri, adalah perayaan dan penghargaan pada diri sendiri.

10 Kutipan Sastrawan Indonesia

Itulah beberapa kutipan sastrawan Indonesia untukmu, seorang pemelajar. Teruslah bersemangat menuntut ilmu dengan niat yang tulus dan ikhlas. Semoga pandemi segera berakhir dan proses pembelajaran kita kembali seperti semula. Agen Capsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *