BERITA UNIK

4 Kesalahan Umum Yang Dilakukan Penggunaan Smartphone Saat Traveling

PelangiQQ Loung – 4 Kesalahan Umum Yang Dilakukan Penggunaan Smartphone Saat Traveling. Traveling atau bepergian saat liburan memang menjadi suatu kebutuhan hidup saat ini. Apalagi bagi mereka yang sehari-harinya sibuk dengan pekerjaan. Dengan liburan, dipercaya cukup ampuh untuk mengusir rasa penat sehingga otak bisa kembali fresh.

Biasanya, orang pergi liburan akan membawa kamera atau smarphone untuk digunakan mengabadikan momen liburan, baik itu dalam bentuk foto maupun video. Namun ternyata menggunakan gadget secara sembarang saat traveling dapat memicu tindakan kriminal.

Kecanggihan teknologi saat ini bisa memicu tindak kejahatan melalui internet jika tidak kita gunakan secara bijak. Oleh karenanya, jika tidak berhati-hati dalam menggunakan gadget saat liburan, bisa jadi kamu menjadi korban dari orang-orang atau bahkan oknum yang tidak bertanggung jawab. Poker Online

Berikut ini 4 Kesalahan Umum Yang Dilakukan Penggunaan Smartphone Saat Traveling

1. Tidak berhati-hati dalam menggunakan hotspot Wi-Fi publik

4 Kesalahan Umum Yang Dilakukan Penggunaan Smartphone Saat Traveling

PelangiQQ Hotel atau bandara biasanya menyediakan fasilitas umum seperti akses internet gratis atau hotspots Wi-Fi. Menggunakan fasilitas ini berarti kamu dalam satu jaringan dengan banyak orang. Untuk dapat tersambung dengan Wi-Fi umum, biasanya kamu harus memasukan sedikit informasi seperti email. Nah, hal ini tentunya sangat berbahaya karena jaringan dapat mengakses data pribadimu.

Kalaupun kamu harus menggunakan fasilitas umum ini, sebaiknya jangan melakukan aktivitas perbankan. Karena sangat berbahaya jika data perbankan kamu berpotensi diketahui beberapa orang yang tidak bertanggung jawab. Meski sudah tahu kalau berbahaya, tapi sayangnya orang-orang masih lebih memilih menggunakan akses gratis ini ketimbang menggunakan data seluler pribadinya. Kalau kamu bagaimana?

2. Tidak memanfaatkan pengaman perangkat

4 Kesalahan Umum Yang Dilakukan Penggunaan Smartphone Saat Traveling

Smartphone saat ini sudah dibekali dengan pengunci perangkat berupa kata sandi, pin, pattern, fingerprint, hingga sensor deteksi wajah. Namun sayangnya beberapa orang masih belum memanfaatkan fitur pengunci ini secara maksimal. Sebelum kamu pergi dari rumah, pastikan ponselmu sudah terkunci dan jangan sampai ada orang lain yang mengetahui.

Baca Juga : Barang-Barang Yang Harganya Paling Mahal Di Dunia

3. Tidak mengaktifkan fitur ‘Find My Phone’

4 Kesalahan Umum Yang Dilakukan Penggunaan Smartphone Saat Traveling

Selain kunci perangkat, smartphone juga sudah dibekali dengan fitur ‘Find My Phone’. Nah, fitur tersebut yang akan membantu si pemiliknya untuk melacak dan menemukan smartphonenya jika hilang.

Meskipun fitur ini sangat penting, ternyata masih banyak juga orang yang tidak mengaktifkan fitur ‘Find My Phone’ sebelum pergi traveling.

4. Melakukan live story dan mengunggah foto traveling secara real time

4 Kesalahan Umum Yang Dilakukan Penggunaan Smartphone Saat Traveling

Kegiatan paling sering dilakukan orang-orang selama traveling adalah berfoto dan membuat video story untuk diupload langsung ke akun media sosial. Agen Capsa

Sadar atau tidak sadar, padahal postingan tersebut bisa menjadi sinyal bagi para pelaku kejahatan yang secara langsung mengisyaratkan bahwa rumah kamu sedang kosong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *