5 Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Lombok
Uncategorized

5 Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Lombok

PelangiQQLounge – 5 Aktivitas Menarik yang Bisa Potensi wisata di Indonesia memang gak ada matinya. Dari ujung timur hingga barat, utara ke selatan, semuanya memiliki pesona tersendiri. Bergeser sedikit dari Pulau Bali, potensi Lombok juga gak kalah memesona. Memiliki pantai hingga gunung, Lombok jadi satu destinasi wisata yang eksotik.

Jika kamu setelah pandemik berencana berwisata, mulai siapin dana dari sekarang untuk bisa menikmati lezatnya nasi belut hingga menginap di beach camp yang seru. Simak lima rekomendasi aktivitas yang bisa kamu lakukan jika berkunjung ke sana.

Berikut 5 Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Lombok

1. Berkunjung ke Pantai Segui

5 Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Lombok

Berada di Lombok Timur, kamu bisa menenangkan diri jika berkunjung ke Pantai Segui. Lupakan sejenak Senggigi, nikmati deburan ombak di Segui, lembutnya pasir, dinginnya air laut, dan warna pasir merah muda.

Warna merah muda ini didapat dari serpihan koral berwarna merah yang bercampur dengan pasir putih. Pantai ini masih tergolong sepi jika kamu butuh ketenangan.

2. Makan nasi belut pedas

5 Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Lombok

Berwisata kuliner di Lombok cocok bagi kamu pencinta pedas. Beragam makanan di pulau ini umumnya bercita rasa pedas, termasuk nasi belut yang satu ini.

Berbeda dengan nasi belut di Pulau Jawa, di sini belutnya dicacah halus dan dimasak dengan bumbu pedas. Kuliner ini juga disajikan dengan aneka lauk yang gak kalah lezat. Jika pengin mencicipinya, kamu bisa berkunjung di daerah Selaparang di malam hari. Agen Capsa

3. Makan ayam taliwang

5 Aktivitas Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Lombok

Ke Lombok gak akan lengkap tanpa menikmati rasa smoky dari ayam bakar dengan bumbu pedas manis: taliwang. Lezatnya bumbu taliwang meresap hingga ke dagingnya. Nikmati juga segarnya plecing kangkung dan sambal beberuk. Ada banyak warung ayam taliwang yang bisa kamu kunjungi di sana.

4. Surfing di Selong Belanak

Ombak yang besar pas buat penggemar olahraga air. Buat yang mencari pantai untuk surfing, kamu bisa bawa papanmu ke Selong Belanak di Lombok Tengah.

Namun, jika ingin berkunjung ke sana, kamu wajib cek ketinggian ombak dan cuaca hari itu. Jangan sampai, sudah jauh-jauh ke sana membawa papan surfing, kamu malah gagal berselancar. Poker Online

5. Menginap di resor

Ada banyak sekali resor yang bisa kamu pesan ketika di Lombok. Mulai dari di kota hingga di ujung, akan bertebaran resor dengan pemandangan yang menarik. Jika berkunjung ke Lombok Timur, di daerah Jerowaru akan ada banyak sekali resor dengan pemandangan indah menghadap laut. Pilih sesuai dengan anggaran kamu, ya.

BACA JUGA : 5 Pantai di Tegal yang Cantik Banget, Panoramanya Bikin Tak Berkedip!

Berkunjung ke Lombok selain menikmati keindahan pantainya juga bisa merasakan lezatnya aneka kuliner khasnya. Jika pandemik sudah usai, boleh nih menjadwalkan kunjunganmu ke Lombok. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *