5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Parangtritis, Jogja
Uncategorized

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Parangtritis, Jogja

PelangiQQLounge – 5 Aktivitas Seru Pantai Parangtritis merupakan salah satu pantai yang sangat terkenal di Yogyakarta. Saking terkenalnya, bahkan pantai ini juga menjadi salah satu ikonnya Yogyakarta. Kurang lengkap rasanya jika berkunjung ke Yogyakarta tapi tidak mampir ke Pantai Parangtritis.

Pantai ini terkenal memiliki ombak yang gahar. Pada saat musim kemarau, gelombang ombak Pantai Parangtritis dipercaya bisa mencapai 2 hingga 4 meter. Hal ini justru malah menjadi daya tarik tersendiri di mata traveler lokal maupun asing.

Berenang di pantai sambil menikmati hantaman ombak yang menggelegar memang sangat mengasyikkan. Namun, karena Pantai Parangtritis memiliki ombak yang cukup besar, jadi pantai ini sebenarnya tidak cocok untuk aktivitas berenang.

Jika tidak cocok untuk berenang, lalu bagaimana cara menikmati waktu saat berada di Pantai Parangtritis? Tenang! Kamu tetap bisa bermain air kok asalkan tidak terlalu ke tengah. Selain itu, ada beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Parangtritis.

Berikut 5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Parangtritis, Jogja

1. Menyusuri bibir pantai dengan menggunakan delman

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Parangtritis, Jogja

Pantai Parangtritis memiliki suasana yang indah dan pemandangan yang memukau. Menariknya lagi, keduanya bisa kamu nikmati dengan naik delman, lho. Hanya dengan membayar sekitar Rp20.000 hingga Rp50.000, kamu akan diajak menyusuri bibir pantai sambil menikmati indahnya suasana pantai.

Selain itu, pak kusir yang mengendalikan delman juga sangat ramah. Kamu bisa menanyakan berbagai hal tentang Pantai Parangtritis kepada beliau. Dengan sangat ramah, beliau akan menjawab pertanyaanmu satu per satu. Jadi sekaligus dapat tour guide nih.

2. Berpacu di pasir pantai menggunakan ATV

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Parangtritis, Jogja

Untuk mendapatkannya pun sangat mudah. Kamu akan menemukan puluhan ATV yang siap disewa begitu kamu memasuki area pantai. Dengan membayar biaya sewa sebesar Rp50.000, kamu sudah bisa bermain ATV selama 15 menit.

Selain delman, kamu juga bisa menikmati waktumu dengan bermain ATV di Pantai Parangtritis. Berpacu di pasir pantai dengan menggunakan kendaraan ATV memang sangat menyenangkan sekaligus bisa memacu adrenalin. Agen Capsa

Menikmati aktivitas ini tentunya akan lebih seru apabila dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

3. Berpetualang menggunakan jeep

5 Aktivitas Seru yang Bisa Kamu Lakukan di Pantai Parangtritis, Jogja

Ada lagi nih yang lebih seru! Sekarang ini di Pantai Parangtritis sudah tersedia penyewaan jeep untuk berpetualang. Nah, bagi kamu yang suka memacu adrenalin, kamu wajib coba aktivitas seru yang satu ini! Tersedia beberapa paket yang bisa kamu pilih dengan rute dan durasi waktu yang berbeda, mulai dari 1 jam hingga 3 jam.

Dengan membayar harga sewa sekitar Rp350.000 hingga Rp500.000, kamu akan diajak berpetualang menggunakan kendaraan jeep. Mulai dari menyusuri garis pantai, berpacu di gumuk pasir, bermanuver ke hutan, menuju ke lokasi wisata watu lumbung, dan lain-lain, tergantung paket yang kamu pilih.

4. Menikmati indahnya pemandangan Pantai Parangtritis dari atas bukit

Pantai Parangtritis memiliki pesona keindahan alam yang luar biasa. Keindahan ini bisa kamu lihat dengan jelas dari atas bukit yang ada di dekat pantai.

Baca Juga : 5 Manfaat Mendengarkan Musik Bagi Kesehatan Mental

Jika kamu tidak ingin bermain dengan ombak, maka cobalah untuk menanjak sedikit di bukit yang bernama Bukit Parangendog. Di sini, kamu bisa menikmati pemandangan Pantai Parangtritis hingga Pantai Depok.

5. Lengkapi liburan dengan berfoto ria


Liburan tanpa berfoto rasanya seperti masakan tanpa garam alias hambar. Ya, seakan tidak lengkap jika liburan tanpa berfoto. Nah, jika kamu liburan ke Pantai Parangtritis tapi takut dengan ombaknya yang besar, kamu bisa berfoto-foto di pinggir pantai saja. Ada beberapa spot foto yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto.

Selain itu, di sepanjang garis pantai terdapat jasa foto dengan fotografer handal yang siap mengabadikan momen liburanmu di Pantai Parangtritis. Menariknya lagi, hasil fotonya bisa langsung jadi, lho. Hanya dengan membayar sekitar Rp10.000 hingga Rp30.000 saja, kamu sudah bisa berfoto cantik dan membawa pulang hasil foto tersebut. Poker Online

Nah, itulah kelima aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Pantai Parangtritis bersama keluarga ataupun teman-teman. Tetapi, jika kamu tetap ingin bermain air dengan ombaknya yang besar, jangan terlalu ke tengah, ya! Tetap patuhi peraturan yang ada dan jangan melewati batas aman berenang!




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *