BERITA UNIK

5 Alasan Motor Mengeluarkan Suara Bising Berlebihan

5 Alasan Motor Mengeluarkan Suara Bising Berlebihan. Salah satu masalah paling umum pada motor adalah bertambahnya suara bising yang dikeluarkan. Kebisingan mungkin disebabkan oleh beragam faktor atau adanya masalah serius pada mesin.

Sebelum membawa motor ke bengkel, sangat disarankan mengambil langkah identifikasi yang mungkin bisa membantumu mengatasi masalah ini. Berikut alasan kenapa motor menghasilkan suara bising berlebihan.

1. Tegangan rantai kendur

Dengarkan suara mesin dengan saksama untuk mengetahui jika ada suara bising yang lebih dari biasanya. Jika suara bising motor terdengar seperti detak jarum jam, masalah mungkin adalah pada tegangan rantai. Kamu harus memeriksa kondisi rantai yang mungkin saja kendur atau tidak dalam kondisi baik.

5 Alasan Motor Mengeluarkan Suara Bising Berlebihan

2. Kebocoran knalpot

Kebisingan motor juga mungkin disebabkan adanya suku cadang yang rusak. Misalnya knalpot, mungkin telah aus digunakan terus-terusan dan termakan usia, sehingga harus diperiksa lebih dulu. Kebocoran adalah suatu hal yang biasa terjadi pada knalpot dan mungkin saja menjadi penyebab suara bising motor yang berlebihan.

3. Level oli mesin kurang

5 Alasan Motor

Jika motor bising karena masalah teknis, mungkin penyebabnya adalah mesin terlalu dingin, maka motor harus rutin dipanaskan agar tidak timbul suara bising lagi. Selain itu, periksa level oli mesin, mungkin saja masalah motor bising karena oli mesin perlu diisi ulang.

4. Bukan suku cadang asli

5 Alasan Motor

Umum ditemukan ada knalpot bukan berasal dari pabrikan resmi motor sehingga ada ketidakcocokan yang biasanya memicu suara bising motor berlebih. Jika kamu membeli motor bekas, pastikan suku cadang motor seperti knalpot masih asli, maka risiko motor mengeluarkan suara bising bisa dikurangi. POKER ONLINE

5. Tidak diketahui dan harus dibawa ke bengkel

5 Alasan Motor

Jika kamu tidak bisa mengatasi masalah kebisingan motor dengan metode yang sudah di atas, kunjungi bengkel terdekat untuk mencegah masalah lebih parah. Penting untuk segera mengatasi masalah kebisingan motor yang berlebih untuk menghindari risiko lain di jalan yang mungkin timbul.

Itulah lima alasan motor mengeluarkan suara bising yang berlebihan. Apakah kamu pernah mengalami dan punya pengalaman mengatasi masalah itu?

BACA JUGA YUK : Rela Pura-Pura Menikah Demi Pelat Mobil

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *