BERITA UNIK

5 Alasan Pentingnya Saling Berkomitmen dalam Hubungan, Bikin Langgeng!

5 Alasan Pentingnya Saling Berkomitmen dalam Hubungan, Bikin Langgeng! Pasti tidak sedikit dari kalian yang menjalani hubungan dengan komitmen. Jika iya, maka itu adalah hal yang bagus! Komitmen adalah suatu perjanjian yang dibuat oleh kamu dan pasanganmu mengenai hal tertentu, dan hal ini akan membuat kalian lebih terikat. 

Membuat komitmen dalam suatu hubungan tentunya harus didasarkan pada suatu tujuan. Tidak dengan maksud membatasi pergerakan pasangan kalian, namun agar hubungan kalian tidak mudah retak dan tidak bersifat sementara.

Nah, di bawah ini adalah lima alasan pentingnya saling berkomitmen dalam hubungan. Simak baik-baik, ya! POKER ONLINE

1. Kalian jadi lebih dewasa dalam menjalani hubungan

Sebuah komitmen akan menuntut kalian untuk menjalani hubungan yang tidak kekanak-kanakan, dalam artian hubungan yang serius. Ketika kamu membuat komitmen dengan pasangan, artinya kalian sudah harus percaya satu sama lain dan sudah tidak seharusnya mempermainkan komitmen tersebut. Dengan begini, kalian akan lebih nyaman, terbuka, dan dewasa deh dalam menjalani hubungan!

2. Mengurangi rasa cemas terhadap pasangan

5 Alasan Pentingnya

Bagi kalian yang masih suka khawatir dengan tingkah laku pasangan, coba deh sama-sama sepakati untuk berkomitmen mengenai hal tersebut. Jika ia memang sungguh-sungguh denganmu, dia akan berani membuat komitmen bersamamu. Dan dengan hal ini, seharusnya kamu tidak perlu lagi merasa cemas karena dari awal ia sudah meyakinkanmu, jadi seharusnya kamu tidak usah terlalu ambil pusing tentang hal-hal yang kamu khawatirkan. Oke?

3. Menjadi lebih berhati-hati dalam mengambil tindakan dan keputusan

5 Alasan Pentingnya

Pastinya, sebuah komitmen dibuat untuk tujuan menjaga suatu hubungan. Dengan alasan ‘menjaga’, seharusnya kamu dan pasangan juga akan lebih berhati-hati dalam bertindak. Setidaknya, kalian tidak membuat pasangan menjadi cemburu hanya karena melakukan hal-hal yang seharusnya tidak kalian lakukan dan dapat kalian tahan. Jadi, fungsi komitmen di sini penting banget, deh!

4. Mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan

5 Alasan Pentingnya

Hal baik lainnya dari komitmen yang kalian buat adalah dapat mengurangi risiko terjadinya hal-hal yang tidak kalian inginkan dalam sebuah hubungan. Karena kalian menjadi lebih berhati-hati dalam bertindak, sama saja dengan kalian lebih membatasi hal-hal yang seharusnya tidak terjadi.

5 Alasan Pentingnya Saling Berkomitmen dalam Hubungan, Bikin Langgeng!

Kamu dan pasangan kamu yang lebih tahu tentang hubungan kalian, apa yang seharusnya dilakukan dan apa yang seharusnya dihindari. Tentunya, it’s a good thing!

5. Hubungan jadi lebih awet dan harmonis

5 Alasan Pentingnya

Efek jangka panjang dari sebuah komitmen adalah menciptakan hubungan yang lebih awet dan harmonis! Hal ini karena kalian lebih menjaga perasaan satu sama lain melalui komitmen, dan lebih menghargai keputusan masing-masing. Tanpa adanya gangguan dari luar hubungan, kalian akan merasakan indahnya jatuh cinta di dunia kalian berdua, kan?

Itu tadi lima alasan pentingnya saling berkomitmen dalam hubungan. Kalau kamu dan pasangan sudah membuat komitmen bersama belum?

BACA JUGA YUK : 5 Fakta Unik “Negeri Tango” Argentina yang Wajib Kamu Tahu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *