BERITA UNIK

5 Alasan Sepeda Jadi New Tren di Kalangan Millennial

PelangiQQLounge – 5 Alasan Sepeda Jadi New Tren di Kalangan Millennial . Saat ini, aktivitas olahraga bagi milenial menjadi healthy lifestyle yang bisa dilakukan nih. Kalau sebelumnya, running menjadi primadona olahraga yang murah dan gampang dilakukan kapan saja. Kali ini, bersepeda jadi booming kembali di tengah milenial lho.

Sepeda memiliki histori yang cukup panjang dan memang sudah diminati jauh dari sebelum pandemik. Contohnya di Kota Yogyakarta, mereka sampai punya aktivitas bersepeda rutin bernama Jogja Last Friday Ride (JLFR) yang terbuka untuk umum tentunya diadakan setiap hari Jumat malam. Seru banget ya! Kini, semenjak pandemik, bersepeda jadi tren lagi.

Berikut 5 Alasan Sepeda Jadi New Tren di Kalangan Millennial 

1. Menjadi alternatif milenial beraktivitas

Menjadi alternatif milenial beraktivitas

PelangiQQ Jargon “Bike to Work” akhir-akhir ini pasti makin sering terdengar di telingamu ‘kan, guys. Sebab, naik sepeda untuk bekerja, pergi ke kampus atau aktivitas lainnya, saat ini sudah jadi salah satu lifestyle. Tapi alasan lain, milenial pakai sepeda, selain untuk kesehatan, ternyata bersepeda juga bikin ‘kantong tebal’ lho! Kalau biasanya kamu punya alokasi dana transport.

2. Salah satu olahraga yang tetap physical distancing

Salah satu olahraga yang tetap physical distancing

Salah satu alasan milenial memilih bersepeda, soalnya mereka masih bisa tetap jaga jarak. Kamu setuju nggak, guys? Tapi kamu masih inget nggak, ramainya jalanan saat Car Free Day dimulai lagi beberapa minggu lalu. Sayangnya, kesadaran berolahraga mengalahkan kesadaran untuk jaga jarak dan menyebabkan adanya penambahan kasus. Nah, buat kamu yang suka bersepeda, jangan abaikan jaga jarak dan tetap patuhi protokol kesehatan ya!

Baca Juga : 10 Lokasi Berkemah Paling Unik Di Dunia

3. Melatih fisik agar tetap sehat dan makin produktif

Alasan Sepeda Jadi New Tren

Kaum rebahan mana nih suaranya! Memang, efek dari #DiRumahAja kemarin bisa bikin kamu kebablasan mager. Akibatnya, fisik pun melemah, otot dan tulang jadi nggak sekuat dulu lagi. Nah, agar kekuatan fisikmu kembali bugar, bersepeda bisa jadi salah satu solusinya. 

Hal ini sejalan lho dengan Prudential Indonesia yang punya komitmen untuk mendukung gaya hidup sehat dan memfasilitasi para pesepeda untuk menjajal kemampuannya melalui PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride.

Oh iya, kamu harus tahu nih PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride merupakan event sepeda virtual pertama dari Prudential Indonesia yang akan digelar pada 20-23 Agustus 2020 secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Meski virtual, tentunya ga akan mengurangi keseruan gelaran bersepeda ini yang punya dua kategori yaitu Gran Fondo (135 km) atau Medio Fondo (70 km). Buat kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang event ini.

4. Ikut berkontribusi mengurangi polusi udara

Alasan Sepeda Jadi New Tren

IDN Times penasaran nih, kontribusi apa yang pernah kamu lakukan untuk mengurangi polusi udara? Sebenarnya, nggak perlu lakukan hal yang terlalu effort kok, cukup mulai dari hal yang simpel aja, seperti bersepeda. Poker Online

Cara ini, secara nggak langsung bikin polusi udara makin berkurang juga guys! Tanpa bahan bakar, digerakkan manual, dan nggak menghasilkan asap polusi. Aman banget!

5. Bisa eksplor ke spot yang menarik

Alasan Sepeda Jadi New Tren

Asyiknya bersepeda ini memang nggak ada duanya guys. Selain ramah lingkungan, bikin badan sehat, bersepeda juga bisa buat jiwa petualang kamu makin membara. Kamu makin penasaran dengan rute baru, banyak spot menarik yang nggak pernah kamu temui sebelumnya.

Buat kamu yang udah terdaftar sebagai peserta PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride pasti ga sabar dan bakal makin semangat nih untuk bereksplorasi menyelesaikan tantangan jarak selama empat hari dengan memilih rute-rute yang seru.Agen Capsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *