5 Cara Jitu Menghentikan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur, Wajib Dicoba!
BERITA UNIK

5 Cara Jitu Menghentikan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur, Wajib Dicoba!

PelangiQQLounge – 5 Cara Jitu Menghentikan Kebanyakan orang kerap kali mengeluarkan air liur atau ngiler ketika sedang tidur. Sebenarnya hal tersebut wajar terjadi. Namun, keseringan ngiler akan mengganggu kenyamananmu dan juga orang-orang di sekitar lho!

Sebab, bukan hanya membekas pada bantal, air liur yang dikeluarkan saat tidur juga  akan meninggalkan bau. Oleh karena itu kamu perlu melakukan beberapa cara ini untuk menghentikannya.

Berikut 5 Cara Jitu Menghentikan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur, Wajib Dicoba!

1. Hindari mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur

5 Cara Jitu Menghentikan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur, Wajib Dicoba!

Mengonsumsi makanan pedas sebelum tidur adalah salah satu kebiasaan yang harus kamu hindari. Hal ini karena makanan yang pedas bisa menjadikan produksi air liur menjadi lebih banyak daripada biasanya. Sehingga hal tersebut akan menyebabkanmu ngiler ketika sedang tidur.

2. Tidur dengan posisi telentang

5 Cara Jitu Menghentikan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur, Wajib Dicoba!

Tidur dengan posisi telentang cukup efektif untuk mencegah air liur merembes dari mulut ketika kamu tidur. Sekalipun masih ada, tetapi tidak akan sebanyak ketika kamu tidur dengan posisi tengkurap atau pun miring. Kamu juga bisa memberi ganjalan di samping kepala supaya posisi tidurmu tidak berubah dan bisa tetap nyaman. Agen Capsa

3. Istirahat yang cukup

5 Cara Jitu Menghentikan Kebiasaan Ngiler Saat Tidur, Wajib Dicoba!

Ngiler juga bisa disebabkan karena kondisi tubuh yang sedang tidak fit, seperti terlalu lelah dan kurang tidur. Meski terlihat sepele, tetapi dua hal tersebut sangat berpengaruh pada keadaanmu ketika tidur lho! Selain bisa membuatmu mengigau, kamu juga bisa mengeluarkan air liur dalam jumlah yang banyak.

4. Bersihkan hidung sebelum tidur

Salah satu penyebab ngiler adalah adanya gangguan pada saluran sinusmu, seperti flu ataupun infeksi. Nah, kalau memang kamu merasa sedang menderita dua hal tersebut, ada baiknya segera bersihkan saluran hidungmu sebelum tidur, ya! Atau kamu juga bisa menghirup aroma minyak esensial sebagai gantinya.

BACA JUGA : 5 Manfaat Kalsium Bagi Tubuh Selain untuk Kepadatan Tulang

5. Melatih pernapasan

Sering melatih pernapasan nggak hanya akan mengurangi stres, tapi juga dapat membantu pernapasan melalui hidung menjadi lebih lancar. Karena, jika hidung sedang tersumbat, otomatis kamu akan bernapas melalui mulut. Sehingga kamu bisa mengeluarkan iler saat tidur. Oleh karena itu, latihlah pernapasanmu sejak sekarang, ya! Supaya kamu gak ngiler lagi saat tidur. Poker Online

Gak susah, kan, untuk menghilangkan kebiasaan ngiler saat tidur? Kalau memang kamu ingin segera terbebas dari kebiasaan itu, jangan menunda-nunda untuk melakukan 5 hal tersebut, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *