Uncategorized

5 Cara Melindungi Tulang dari Rasa Tak Nyaman dan Nyeri Seiring Usia Bertambah

Mengapa Nyeri Sendi Sering Terjadi di Lutut?
Mengapa Nyeri Sendi Sering Terjadi di Lutut?

pelangiQQ Memiliki tulang yang kuat dan sehat diperlukan dalam setiap tahap kehidupan, terutama ketika Anda menua. Itu karena kesehatan tulang menurun seiring waktu.

Kebanyakan orang tidak memperhatikan kesehatan tulang mereka sampai mereka mulai sakit. Namun, tulang memerlukan perhatian jauh sebelum mulai menyebabkan tidak nyaman dan membatasi ruang gerak.

Menjaga kesehatan tulang Anda pada usia dini dapat membantu meringankan beberapa masalah tulang di kemudian hari.

Melansir dari timesofindia.com, Senin (3/8/2020) berikut adalah cara mudah untuk menjaga kesehatan tulang Anda seiring bertambahnya usia:

. Pertahankan berat badan yang sehat

Kelebihan berat badan tidak hanya buruk bagi sistem kardiovaskular Anda, tetapi juga melukai tulang Anda. Sendi Anda hanya bisa menanggung sejumlah tekanan. 

Ketika berat badan Anda terlalu banyak maka itu memberikan tekanan yang tidak perlu pada sendi, menyebabkan nyeri sendi. 

Sesuai dengan Arthritis Foundation, setiap 500 gram kelebihan berat yang Anda bawa dapat menyebabkan tambahan 2 kg tekanan tambahan pada sendi yang menahan beban. 

Usahakan untuk mempertahankan berat badan yang sehat.

2. Pakailah sepatu yang benar

Melawan Corona dengan Olah Raga

Mengenakan sepatu yang salah bisa menjadi penyebab nyeri sendi lainnya. Beli sepatu yang menopang kaki, pergelangan kaki, dan lutu. 

Pilih flat dan hindari sepatu hak tinggi jika memungkinkan. Mengenakan sepatu yang salah bahkan dapat menyebabkan sakit punggung.

3. Terus bergerak

poker online Cara mudah lain untuk melindungi tulang Anda dari kerusakan di kemudian hari adalah berolahraga. Tetap aktif mengurangi kekakuan pada sendi dan membuatnya lebih kuat. 

Ini membantu untuk meningkatkan ketahanan sendi Anda terhadap cedera dan ketegangan di kemudian hari. Bersepeda, berenang, yoga, jalan cepat, berlari di treadmill dan mengangkat beban sebagai beberapa kegiatan yang dapat Anda lakukan untuk kesehatan tulang.

4. Berhenti merokok

Merokok dapat meningkatkan risiko berbagai masalah kesehatan seperti masalah kardiovaskular hingga kanker paru-paru. Apalagi itu bahkan bisa menghambat pergerakan sendi Anda. 

Ini karena merokok menyebabkan peradangan pada tubuh, yang membuat Anda lebih sulit pulih dari cedera apa pun. Lebih baik berhenti merokok sebelum menyebabkan beberapa masalah kesehatan yang parah.

5. Makanlah makanan sehat

agen capsa    Terakhir, kebiasaan diet Anda memengaruhi tubuh Anda dengan berbagai cara. Makan buah-buahan dan sayuran yang sarat dengan nutrisi, vitamin, dan sifat anti-inflamasi dapat membantu menjaga kesehatan tulang Anda. 

Studi yang mencakup allium, kelompok makanan yang mencakup bawang, bawang putih, bawang merah, daun bawang, dan daun bawang dapat mengurangi risiko osteoarthritis. elangiQQlounge 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *