Uncategorized

5 Daun Buah Ini Punya Segudang Manfaat

PelangiQQ Lounge – 5 Daun Buah Ini Punya Segudang Manfaat. Beberapa buah memiliki rasa enak dengan kandungan nutrisi yang tinggi. Tapi tak hanya daging buahnya karena ada daun buah yang juga ampuh mengobati berbagai masalah kesehatan.

Sebut saja daun buah jambu biji yang bisa jadi obat alami saat diare atau daun pepaya yang punya khasiat menurunkan demam dan tekanan darah tinggi. Daripada mengonsumsi obat-obatan kimia, lebih baik memilih pengobatan herbal dengan konsumsi daun buah.

Dilansir dari berbagai sumber, 5 Daun Buah Ini Punya Segudang Manfaat. Pengobatan dengan daun-daun buah ini bahkan sudah jadi tradisi turun temurun.

Daun pepaya

5 Daun Buah

PelangiQQ Buah pepaya dikenal sebagai sumber vitamin dan serat. Pepaya kerap kali dijadikan obat alami ketika mengalami sembelit atau susah buang air besar. Disamping buahnya yang enak dan kaya nutrisi, bagian daun pepaya juga tak kalah berkhasiat.

Secara alami daun buah pepaya memiliki rasa pahit yang berasal dari zat alkaliod karpain. Meskipun pahit, daun pepaya ternyata ampuh menurunkan panas saat demam. membunuh bakteri dan jamur berbahaya hingga mengurangi tekanan darah tinggi. Daun pepaya juga enak dijadikan olahan seperti ditumis atau dijadikan campuran urap.

Daun nangka

5 Daun Buah

Siapa yang bisa menolak enaknya buah nangka masak? Aroma dan rasa khas buah nangka enak dimakan langsung atau dijadikan campuran pada es teler atau es cendol.

Di samping buahnya yang enak, daun buah nangka ternyata punya aneka khasiat alami. Kandungan phytonutrisi pada daun nangka bisa menyembuhkan luka, penyembuh sakit gigi, penurun panas dan mengontrol tekanan darah. Agen Capsa

Daun nangka juga dipercaya bisa mencegah berbagai penyakit mulai dari jantung, stroke hingga kanker. Bagi ibu menyusui, daun nangka bisa jadi alternatif santapan untuk melancarkan produksi ASI.

Daun mangga

5 Daun Buah

Daun manggaKandungan tanin dan antosianin pada daun mangga terbukti efektif membantu mengobati berbagai penyakit yang disebabkan gula berlebih. Daun mangga juga biasa dikonsumsi untuk mengobati flu, asma dan bronkitis.

Pilih daun mangga muda yang punya tekstur lembut. Daun ini bisa langsung dimakan atau diolah lagi menjadi teh. Teh daun mangga yang punya aroma menyegarkan ini juga kerap diandalkan sebagai asupan yang membuat rileks. Poker Online

Daun jambu biji

Daun jambu biji

Ramuan dari daun jambu biji sudah kama digunakan sebagai obat diare. Zat flavanoid dan tanin dalam daun jambu biji membantu mengurangi diare dan membunuh bakteri dalam usus.

Cukup nikmati beberapa lembar daun jambu biji yang masih muda untuk mengurangi diare. Selain diare, daun jambu biji juga mampu mengontrol kolesterol, menjaga kesehatan jantung, mencegah sembelit dan menurunkan berat badan.

Daun sirsak

Daun sirsak

Daun buah sirsak terkenal dengan khasiatnya mengobati kanker. Kabarnya, kandungan acetogenin pada daun sirsak ini lebih tangguh melawan sel kanker dibandingkan obat kemoterapi. Kandungan annocatalin, asam gentisic, annomuricin, calcourin dan asam linoleat mampu mengobati asam urat.

Cara penggunaannya adalah dengan merebus beberapa daun sirsak lalu mengonsumsi air rebusannya. Tapi daun sirsak ini juga tak boleh dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka waktu panjang karena akan berdampak buruk pada pada hati, ginjal dan sistem saraf. Daun sirsak juga tak dianjurkan untuk ibu hamil dan menyusui. Baca juga : Manfaat Konsumsi Buah Mangga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *