5 Hewan Seram Ini Ternyata adalah
BERITA UNIK

5 Hewan Seram Ini Ternyata adalah

PELANGGIQQ – Gak Disangka, 5 Hewan Seram Ini Ternyata adalah Ibu yang Baik.

Sebagai orang yang melahirkan kita, kasih sayang ibu tidak perlu diragukan lagi. Begitu banyak pengorbanan yang bisa dilakukan seorang ibu untuk kesejahteraan anaknya. AGEN CAPSA

Dan gak cuma pada manusia, di dunia binatang pun hal itu sering kali berlaku. Banyak jenis hewan yang tergolong ibu yang baik, merawat anak-anaknya dengan penuh kasih sayang. POKER ONLINE

Kamu mungkin bisa menyebutkan beberapa contoh hewan yang tergolong ibu yang baik. Biasanya, hewan yang termasuk golongan mamalia dan burung adalah ibu yang baik.

Tapi bagaimana dengan jenis hewan lainnya? Berikut ini 5 Hewan Seram Ini Ternyata adalah Ibu yang Baik yang mungkin sama sekali gak kamu sangka bisa menjadi ibu yang baik.

1. Laba-laba serigala

5 Hewan Seram Ini Ternyata adalah

Namanya saja sudah sangat mengerikan, bukan? Sudah laba-laba, serigala pula. Laba-laba serigala adalah sebutan untuk laba-laba yang tergabung dalam famili Lycosidae. Jumlah spesiesnya ada ribuan, dan mereka ada di seluruh dunia. Hii!

Tapi jangan khawatir, karena seperti dilansir dari Live Science, mereka bukan jenis laba-laba yang mematikan. Malah kamu mungkin bakal kagum dengan fakta bahwa mereka laba-laba ini adalah ibu yang baik.

Setelah bertelur, laba-laba serigala betina akan membuat semacam kantung dari jaringnya. Jaring tersebut digunakan untuk membawa telurnya ke mana-mana.

Jika kantung telur itu sampai hilang, si betina akan mencarinya dengan agresif. Dan tidak sampai di situ saja. setelah telur-telurnya menetas, si induk akan menggendong anak-anaknya di punggungnya dan membawanya ke mana-mana. Itu akan ia lakukan selama beberapa hari, sampai anak-anaknya cukup besar untuk mencari makan sendiri.

Baca Juga : 5 Hewan Gak Disangka Suka Bermain

2. Python bebatuan Afrika

Python bebatuan Afrika (Python sebae) adalah sejenis ular yang hidup di kawasan hutan dan sabana di Afrika. Mereka termasuk ular yang agresif. Mereka akan menggigit jika tersudut dan meski tidak beracun, gigitannya cukup menyakitkan.

Tapi di samping semua kengerian itu, mereka ternyata termasuk induk yang baik. Mereka adalah satu-satunya ular yang diketahui melingkarkan tubuhnya di samping telur-telurnya. Tujuannya bukan untuk memberi kehangatan, tapi melindungi.

Si induk akan terus melakukan itu sambil berpuasa sampai anak-anaknya menetas 2-3 bulan kemudian. So sweet, ya?

3. Buaya

Buaya adalah reptil besar yang mengerikan, dan mereka sering digambarkan sebagai hewan yang kejam. Itu memang tidak salah, karena buaya bisa begitu sadis terhadap mangsa yang ia tangkap. Tapi terhadap anak-anaknya, ternyata mereka bisa jadi ibu yang lembut.

Dikutip dari National Geographic, buaya mengubur telur-telurnya di dalam tanah dan menutupinya dengan daun-daunan sebagai penghangat. Ketika bayi-bayinya sudah menetas, mereka akan membuat suara panggilan, dan si induk akan segera menggali tanah supaya mereka tidak mati terkubur.

Setelah itu, si induk akan menggendong bayi-bayinya di dalam mulutnya menuju ke air. Tentu saja itu tidak berbahaya karena si induk tidak akan menutup mulutnya ketika mereka ada di dalam. Malah, itu akan membuat bayi-bayinya aman dari serangan predator misalnya buaya dewasa lain.

4. Kalajengking kaisar

Kalajengking kaisar (Imperator pandinus) hidup di hutan dan sabana di Afrika Barat. Dengan panjang hingga 20 cm dan berat 30 gram, mereka adalah spesies kalajengking terbesar di dunia, meski bukan yang terpanjang. Ukuran yang besar dan warnanya yang hitam legam membuat kalajengking ini tampak sangat menakutkan.

Meski begitu, mereka ternyata juga termasuk ibu yang baik. Mirip seperti laba-laba serigala, induk kalajengking kaisar juga akan menggendong bayi-bayinya di punggungnya. Itu dilakukan hingga bayi-bayinya berganti kulit untuk pertama kalinya.

Dengan kulit baru yang lebih kuat, mereka sudah bisa mempertahankan diri, jadi si induk pun meninggalkan mereka.

5. Kelelawar vampir

5 Hewan Seram Ini Ternyata adalah

Nama kelelawar vampir memang cocok diberikan kepada kelelawar ini karena mereka adalah pemakan darah. Tampang mereka pun terbilang cukup menakutkan. Tapi mereka jarang mengincar manusia dan lebih suka menghisap darah hewan besar misalnya kerbau.

Karena termasuk mamalia, bayi vampir menyusu dari induknya ketika baru lahir. Setelah kira-kira 2 bulan, barulah mereka butuh minum darah untuk bertahan hidup. Namun bayi kelelawar belum bisa berburu sendiri, jadi induknya akan memuntahkan darah hasil berburunya untuk diminum oleh anak-anaknya.

Hal itu berlangsung hingga beberapa bulan, ketika anaknya sudah bisa berburu sendiri. Bagaimana jika sebelum itu sang induk sudah keburu mati? Tidak masalah, karena si bayi biasanya akan dipelihara dan diberi makan oleh kelelawar dewasa yang lain. Ya, kelelawar vampir ternyata adalah makhluk lembut yang suka mengadopsi!

Itulah 5 hewan yang meski memiliki penampilan menyeramkan, ternyata merupakan induk yang baik bagi anak-anaknya. Contoh mereka merupakan bukti betapa tepatnya ungkapan “jangan menilai buku dari sampulnya”. Setuju?

Baca Juga : 7 Hewan Tidak Biasa Di Jepang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *