BERITA UNIK

5 Kalimat Ini Bisa Menyelamatkan Teman yang Depresi

PelangiQQ – Depresi menjadi salah satu hal yang umum terjadi saat ini. Tidak peduli apakah dia kaya, miskin, tua, bahkan banyak sekali anak muda yang seharusnya paling semangat menjalani hidup justru malah jatuh dalam depresi berkepanjangan. Berikut 5 Kalimat Ini Bisa Menyelamatkan Teman yang Depresi

Seperti yang dilansir dari insider.com, setiap minggunya, satu dari enam orang di dunia mengalami depresi. Banyak orang mengalami depresi, namun karena minimnya informasi kadang membuat kita kebingungan bagaimana cara menghadapi dan menolong orang yang depresi.

Kabar baiknya, menolong teman depresi tidak selalu dengan melakukan hal-hal besar. Kamu bahkan bisa menyelamatkan mereka dengan mengucapkan 5 kalimat dibawah ini!

Aku ada di sini untukmu

5 Kalimat Ini Bisa Menyelamatkan Teman yang Depresi

5 Kalimat Ini Bisa Menyelamatkan Teman yang Depresi Cara paling mudah untuk membantu seorang teman yang depresi adalah dengan meyakinkannya bahwa dia tidak sendirian. Seorang yang depresi kadang menjauh dari orang-orang karena merasa dirinya tidak layak.

Tidak jarang mereka menutup diri, memilih menyembunyikan masalahnya karena takut hal itu justru akan membebankan bagi orang lain.

Seperti yang dilansir dari huffpost.com, dengan memberitahu dia bahwa kamu akan selalu ada untuknya, akan membuat dia tidak lagi merasa sendiri sekaligus membuat dia menyadari bahwa setidaknya masih ada orang yang mempedulikannya.

Apa yang bisa aku lakukan untuk membantumu

5 Kalimat Ini Bisa Menyelamatkan Teman yang Depresi

PelangiQQ Lounge Kadang diam dan hanya berada di samping orang yang depresi sudah cukup baik, tapi tidak ada salahnya jika kamu menawarkan sebuah bantuan untuknya. Mereka yang merasa depresi kadang tidak tahu apa yang harus mereka lakukan atau bantuan seperti apa yang dia butuhkan.

Tapi mendengar bahwa tawaranmu, akan membantunya untuk mengurangi pikiran negatif yang ada di kepalanya. Dan akan lebih bagus lagi jika ternyata dia meminta sesuatu, karena itu artinya kamu memiliki peluang lebih besar untuk menyelamatkan dia dari depresi.

Aku menyukai …. kamu

5 Kalimat Ini Bisa Menyelamatkan Teman yang Depresi

Orang yang depresi, pikirannya selalu dipenuhi oleh hal-hal negatif dan apa pun yang dikatakan oleh orang sekitar akan sangat berpengaruh padanya. Dia bisa jadi semakin depresi hanya karena satu atau dua kalimat negatif yang orang katakan.

Namun bisa menjadi lebih baik jika kamu mengatakan hal yang positif. Kamu bisa mulai dengan mengatakan pujian tentangnya atau mengenang perbuatan baik yang pernah dia lakukan di masa lalu.

Aku juga pernah mengalami hal yang sama

5 Kalimat Ini Bisa Menyelamatkan Teman yang Depresi

Poker Online Jika kamu pernah mengalami kejadian yang sama, tidak ada salahnya untuk bercerita. Kamu tentu tidak perlu mengatakan hal-hal negatif yang pernah kamu rasakan secara detail melainkan perjuangan kamu untuk bisa bangkit.

Berbagi pengalaman kamu padanya akan membuat dia merasa dipahami dan itu akan memancingnya untuk lebih terbuka padamu. Kalau pun kamu tidak pernah memiliki pengalaman yang sama, kamu bisa membawakan buku atau menceritakan pengalaman orang lain yang berhasil bangkit.

Itu akan membantunya bersemangat dan mungkin membuat dia berpikir jika “orang lain bisa, kenapa aku tidak”

Ada cara untuk melewati ini

Agen Capsa Dilansir dari psychologytoday.com, selain membantunya secara personal, tidak ada salahnya jika kamu menyarankan dia untuk meminta bantuan profesional terutama jika keadaannya tidak kunjung membaik.

Tentu saja kamu harus hati-hati dalam mengatakan hal ini, kamu juga tidak boleh memaksanya melakukan perawatan. Dan yang terpenting adalah, pastikan diri kamu selalu ada setiap kali dia melakukan konsultasi.

Bahkan jika kamu tidak mengatakan apa pun, keberadaanmu sudah cukup mampu memberikan dia keberanian dan semangat yang dia butuhkan untuk jadi lebih baik.

Depresi bukan sesuatu yang bisa dianggap ringan atau angin lalu. Selain penanganan profesional, penderita depresi juga sangat membutuhkan dukungan orang sekitarnya untuk bisa bangkit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *