BERITA UNIK

Makanan Khas Yunani yang wajib kamu coba saat berkunjung kesana !

Makanan Khas Yunani – Yunani dikenal sebagai negara yang indah dan memiliki kota-kota yang tentunya akan memanjakan mata setiap orang yang melihatnya. Namun, keindahannya bukan saja dari pemandangan kota yang menakjubkan, makanan-makanan Yunani pun selalu menarik perhatian.

Makanan Yunani menjadi khas karena terpengaruh oleh masakan Persia dan Turki. Tidak hanya itu sebagian besar masakan Yunani juga memakai minyak zaitun yang akan membuat sensasi segar pada makanan.

langsung intip 5 Makanan Khas Yunani yang wajib kamu coba saat berkunjung kesana ! versi PelangiQQ

1. Dakos

Dakos adalah salah satu makanan khas Yunani. Makanan ini adalah jenis salad yang terdiri dari sepotong roti kering yang direndam dalam minyak zaitun dan di atasnya diberi bumbu, potongan tomat, dan keju feta dalam jumlah yang disesuaikan selera. Wah kelihatannya lezat, bukan?

2. Taramasalata

Taramasalata adalah hidangan kecil Yunani yang terbuat dari telur ikan, carp, atau mullet abu-abu (bottarga) yang diasinkan dan dicampur dengan minyak zaitun, perasan lemon, dan bahan dasar roti atau kentang dan terkadang almond.

Taramasalata ini semakin lezat kalau dicocol dengan roti atau sayuran segar lho. 

Baca Juga: Daftar Tempat Wisata Yunani Ini Wajib Masuk List Liburan

3. Moussaka

Makanan Khas Yunani

Moussaka adalah hidangan lapisan terdiri dari tumisan terong, daging cincang, tomat, bawang, bawang putih dan rempah-rempah seperti kayu manis dan sedikit kentang. Kemudian sebagai topping akhir ditambah keju dan saus. Hidangan ini tentu sangat menggugah selera dan cocok dimakan untuk dinner dan teman kerja saat lapar di kantor.

4. Souvlaki

Makanan Khas Yunani

Daging panggang memang menjadi makanan yang terkenal di negara-negara lain. Namun di Yunani, Souvlaki adalah daging panggang favorit lho dan termasuk makanan cepat saji di negara ini.

Souvlaki sendiri merupakan daging yang dibungkus dengan roti pita, tomat, bawang dan rempah-rempah. Lalu, dipanggang menggunakan arang. Hmm kelihatannya enak dan bikin lapar ya.

5. Dolmades

Makanan Khas Yunani

Dolmades adalah hidangan lezat dengan mengunakan daun anggur sebagai pembungkusnya. Isian dari Dolmades ini adalah nasi yang dicampur dengan rempah-rempah. Setelah dibungkus dengan daun anggur, kemudian dolmades akan direbus lagi dengan kaldu. Ini merupakan makan pembuka yang sehat dan patut dicoba di Yunani lho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *