5 Makanan yang Dapat Menyebabkan Rasa Kantuk
BERITA UNIK

5 Makanan yang Dapat Menyebabkan Rasa Kantuk

PelangiQQlounge – 5 Makanan yang Dapat Setiap manusia pastilah memiliki kesibukannya masing-masing dalam menjalani aktivitas. Hal ini tentu saja membutuhkan banyak energi untuk melancarkan aktivitas agar dapat berjalan dengan semestinya.

Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa jenis makanan yang konon dapat menyebabkan kantuk lho. Tentu saja jenis makanan tersebut harus dihindari ya agar aktivitasmu tidak terganggu.

Untuk kamu yang penasaran jenis makanan apa sajakah yang dapat menyebabkan kantuk, berikut lima daftarnya!

Berikut 5 Makanan yang Dapat Menyebabkan Rasa Kantuk


1. Ikan salmon

5 Makanan yang  Dapat Menyebabkan Rasa Kantuk

Apabila kamu gemar mengonsumsi ikan salmon apalagi untuk menu makan siang, sebaiknya kamu harus ekstra menjaga dirimu agar tidak tertidur ya sebab salmon memiliki kandungan yang dapat mempercepat produksi dari melatonin. Hal ini ternyata akan berdampak terhadap tubuh yang merespon dengan rasa kantuk.

2. Telur

5 Makanan yang  Dapat Menyebabkan Rasa Kantuk

Salah satu sumber protein terbaik yang sangat umum dikonsumsi oleh orang-orang ini memang menjadi olahan yang cukup digemari. Namun, siapa sangka bahwa konon telur dapat menyebabkan kamu mudah mengantuk atau justru dapat membantu dalam memberikan kualitas tidur yang baik sebab kandungan vitamin D di dalamnya. Agen Capsa

3. Salad

5 Makanan yang  Dapat Menyebabkan Rasa Kantuk

Bagi kamu yang menggemari olahan sehat ataupun seorang vegetarian, sudah tentu olahan hijau seperti salad ini menjadi salah satu menu yang sering dikonsumsi ya. Namun, tahukah kamu bahwa salad ternyata konon dapat menyebabkan rasa kantuk sebab jumlah kalorinya yang tidak terlalu tinggi dan cenderung mudah membuat kamu kembali lapar.

Untuk meminimalisir hal tersebut, kamu dapat menambahkan daging-dagingan maupun sumber karbohidrat kompleks lainnya agar energimu juga semakin terasa.

4. Nasi

Mungkin di antara kamu pernah merasa ngantuk setelah mengonsumsi nasi? Ternyata memang kandungan karbohidrat di dalam nasi dapat membantu mendorong adanya perasaan relaksasi maupun rasa kantuk. Hal ini tentu saja tak mengherankan apabila mengonsumsi nasi saat jam makan siang maupun makan malam dapat membuat kamu mengantuk.

5. Susu

Pernahkah kamu disarankan mengonsumsi susu sebelum tidur saat malam hari? Ya, hal ini karena susu memiliki kandungan triptofan yang dapat memberikan efek rileksasi dan membuat tubuh menjadi lebih tenang. Alasan inilah yang dapat dikatakan melatarbelakangi rasa kantuk setelah mengonsumsi susu beberapa saat. Poker Online

Lima makanan di atas konon dinilai dapat menyebabkan rasa kantuk setelah mengonsumsinya. Apa kamu sudah pernah membuktikannya?



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *