5 Manfaat Buah Mangga yang Baik untuk Kesehatan Tubuh
TIPS & TRICK

5 Manfaat Buah Mangga yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

PelangiQQLounge – 5 Manfaat Buah Mangga Bukan hanya memiliki rasa yang lezat, mangga mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan, mangga juga dipercaya dapat mencegah berbagai macam penyakit yang berbahaya, lho.

Gak heran jika mangga baik dikonsumsi untuk semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Lantas, apa saja sih manfaat dari buah yang berasal dari India ini?

Berikut 5 Manfaat Buah Mangga yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

5 Manfaat Buah Mangga yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Dilansir laman Health, kandungan vitamin pada buah mangga dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh kita, salah satunya yaitu vitamin A yang berguna untuk melawan infeksi.

Selain itu, buah mangga juga mengandung vitamin C yang memproduksi lebih banyak sel darah putih dan dapat meningkatkan pertahanan kulit. Imun di dalam tubuh juga dapat meningkat karena adanya vitamin E yang terdapat di dalam buah mangga. Agen Capsa

2. Mengatasi masalah pencernaan

5 Manfaat Buah Mangga yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Mangga menjadi obat yang tepat jika kamu sering mengalami gangguan pencernaan seperti dilansir laman Healthline. Itu karena mangga mengandung serat dan air yang dapat mencegah sembelit hingga diare. Mangga juga mengandung bahan-bahan bioaktif yang dapat meningkatkan fungsi sistem pencernaan dan nafsu makan.

3. Menyembuhkan penyakit anemia

5 Manfaat Buah Mangga yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Anemia merupakan penyakit yang disebabkan oleh kurangnya sel darah pada tubuh. Dilansir laman Healthline, penyakit ini juga bisa disembuhkan dengan mengonsumsi buah mangga. Itu karena dalam buah mangga terdapat zat besi yang membantu meningkatkan jumlah sel darah merah. Dengan begitu, penyakit anemia pun dapat disembuhkan.

4. Menurunkan kadar kolesterol

Berdasarkan laman Healthline, kadar kolesterol di dalam tubuh juga dapat dikontrol dengan buah mangga. Tingginya kadar pektin dalam mangga dapat menurunkan LDL atau kolesterol jahat. LDL inilah yang dapat menyebabkan plak pada pembuluh darah sehingga menghambat aliran darah.

Baca Juga : 8 Trik untuk Tidak Mudah Lelah setelah Berolahraga, Makin Bersemangat!

5. Mengurangi risiko terkena penyakit jantung

Dilansir laman Medical News Today, khasiat lain yang bisa kamu dapatkan dari buah mangga ialah mengatasi masalah jantung. Itu karena di dalam buah mangga terdapat kalium yang kenaikannya sebanding dengan penurunan zat sodium di dalam tubuh.

Untuk mencegah penyakit ini, ada baiknya jika kamu mengonsumsi buah mangga setiap hari sekali. Poker Online

Jika kamu bisa mengolah dan mengonsumsi buah mangga dengan tepat, beberapa manfaat tersebut bisa kamu dapatkan. Sebelum mengonsumsinya, pastikan kamu telah memilih buah mangga yang segar. Jangan pilih buah mangga yang memiliki banyak bintik hitam pada kulitnya, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *