5 Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Sistem Imun!
TIPS & TRICK

5 Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Sistem Imun!

PelangiQQLounge – 5 Manfaat Jamur Tiram Bagi Jenis jamur yang paling aman dan banyak di konsumsi adalah jamur tiram. Rasanya yang enak dengan tekstur yang tak terlalu alot namun tetap memberikan sensasi gigitan yang menyenangkan membuat makanan ini kerap dijadikan bahan makanan pengganti daging oleh kaum vegan dan vegetarian. Dan berikut ini adalah manfaat yang akan kamu dapatkan kalau kamu rutin mengonsumsi jamur tiram. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Berikut 5 Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Sistem Imun!

1. Meningkatkan sistem imun

5 Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Sistem Imun!

Dalam sebuah penelitian yang di tulis pada Journal of Traditional and Complementary Medicine melaporkan bahwa jamur tiram memiliki kandungan senyawa aktif yang mampu merangsang makrofag yang merupakanbagian dari sel darah putih yang bertugas memerangi virus dan bakteri pembawa penyakit untuk bekerja menjadi lebih aktif dan maksimal. Hal ini membuat tubuh menjadi lebih kebal dan tak mudah terserang penyakit.

2. Antioksidan alami bagi tubuh

5 Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Sistem Imun!

Jamur tiram juga mengandung antioksidan tinggi yang sangat membantu tubuh untuk memerangi radial bebas dari berbagai pencemaran lingkungan yang sangat berbahaya bagi kesehatan. Antioksidan juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan mempertahankan kulit yang sehat dan awet muda. Selain itu antioksidan juga mampu melawan perkembangan sel kanker dalam tubuh. Agen Capsa

3. Mencukupi kebutuhan gizi

5 Manfaat Jamur Tiram Bagi Kesehatan, Bisa Tingkatkan Sistem Imun!

Kandungan gizi yang terdapat dalam jamur tiram sangatah lengkap. Dalam 100 gram jamur tiram kamu akan mendapatkan 30 kalori energi, 1.9 gram protein, 0.1 gram lemak, 5.5 gram karbohidrat, serta 3.6 gram serat. Tidak berhenti sampai di situ, Dan juga berbagai asupan vitamin dan mineral seperti vitamin B, vitamin D, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, kalium, tembaga, dan zinc. Namun perlu di perhatikan juga makanan pendamping yang lain agar kebutuhan gizi terpenuhi secara optimal.

4. Mengatasi diabetes

Jamur tiram mampu menurunkan kadar trigliserida dalam tubuh sehingga sangat baik dikonsumsi untuk penderita diabetes dan kolesterol tinggi. Jamur tiram memiliki kadar indeks glikemik yang sangat rendah sehingga sangat sehat dikonsumsi. Kandungan lemaknya yang rendah dengan protein tinggi juga sangat baik untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh tanpa menimbulkan dampak buruk yang lain. 

BACA JUGA : Kesalahan yang Bikin Hubungan Gak Berkembang

5. Menurunkan kolesterol jahat

Jamur tiram juga mengandung zat bernama lovastatin yang mampu melancarkan saluran peredaran darah dan menyehatkan jantung. kandungan beta-gluten yang dimiliki jamur tiram juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang menyumbat aliran darah, yang jika dibiarkan terus menerus, lama kelamaan akan menyebabkan berbagai penyakit serius lain bahkan kematian. Poker Online

Konsumsi jamur tiram sesuai porsinya agar kamu bisa mendapatkan manfaatnya secara maksimal ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *