5 Manfaat Kalsium Bagi Tubuh Selain untuk Kepadatan Tulang
Uncategorized

5 Manfaat Kalsium Bagi Tubuh Selain untuk Kepadatan Tulang

PelangiQQLounge – 5 Manfaat Kalsium Bagi Tubuh merupakan mineral penting yang dibutuhkan dalam tubuh. Beberapa makanan menunjang kebutuhan kalsium yang baik. Dilansir dari laman naturalfoodseries.com, ada manfaat lain yang menjadi alasan penting mengapa kita harus mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi.

Kekurangan kalsium dalam tubuh akan memicu penyakit lain. Kamu harus mulai memperhatikan kebutuhan kalsium harianmu.

Berikut 5 Manfaat Kalsium Bagi Tubuh Selain untuk Kepadatan Tulang

1. Membantu dalam transportasi gizi

5 Manfaat Kalsium Bagi Tubuh Selain untuk Kepadatan Tulang

Kalsium berperan dalam membantu nutrisi lain tersalurkan dengan baik dalam tubuh kita. Sel-sel dalam tubuh membutuhkan kalsium untuk menyerap. Transportasi gizi akan berjalan lebih baik jika kamu memperhatikan kecukupan kalsium dalam tubuhmu.

Saluran yang bergantung pada kalsium tidak akan berjalan baik dan mencegah nutrisi pada sel jika kamu kekurangan kalsium. Sebaiknya kamu mulai memperhatikan kalsium yang dibutuhkan tubuhmu agar kinerja sel tetap baik.

2. Menyeimbangkan pH tubuh

5 Manfaat Kalsium Bagi Tubuh Selain untuk Kepadatan Tulang

pH tubuh mengacu pada tingkat keasaman atau alkalinitas dalam cairan tubuh. Darah kita mengandung pH yang netral. Kalsium membantu dalam menyeimbangkan pH dalam tubuh. Setiap waktu, kita harus mengurangi keasaman pH dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan yang mengandung kalsium.

Tingkat keasaman yang tinggi akan memicu masalah pada lambung. Makanan yang mengandung kalsium membantu menetralkan lambung. Kamu akan terbebas dari masalah gangguan lambung jika memenuhi kebutuhan kalsiummu.

3. Mencegah batu ginjal

5 Manfaat Kalsium Bagi Tubuh Selain untuk Kepadatan Tulang

Batu ginjal memang terjadi karena penumpukan kalsium oksalat yang ditemukan dalam makanan dan minuman tertentu. Kalsium karbonat atau kalsium glukonat yang terdapat dalam makanan justru mengikat residu yang membentuk kristal oksalat pada ginjal. Agen Capsa

Jika tubuhmu menerima kalsium dengan benar, maka resiko batu ginjal akan mudah teratasi. Makanan yang mengandung kalsium baik harus kamu konsumsi untuk menjaga tubuhmu.

4. Menormalkan fungsi jantung

Kalsium memiliki ion yang berperan dalam memastikan otot-otot jantung berkontraksi dengan menjaga gradien muatan listrik terjaga. Kekurangan kalsium dapat memicu tekanan darah.

Hormon kalsitriol meningkatkan darah yang menjaga kontraktilitas jantung. Makanan kaya kalsium akan mengirimkan ion muatan listrik yang memperbaiki kinerja jantung. Selain itu, saluran jantung yang memerlukan kalsium akan bekerja lebih baik.

5. Mengurangi risiko kanker usus besar

Sebuah penelitian menyebutkan bahwa orang yang mengonsumsi kalsium dengan baik memiliki risiko yang sangat kecil terkena kanker usus besar. Sisa dari kalsium yang diserap tubuh mampu mengeluarkan zat karsinogen yang berbahaya bagi kesehatan.

BACA JUGA : Penyebab karang gigi Dan Cara Mengatasinya

Kemampuan kalsium untuk mengikat dan menetralkan racun memberi kebaikan untuk tubuhmu. Konsumsi secara rutin makanan yang mengandung kalsium tinggi agar kamu terbebas dari masalah usus yang mengerikan.  Poker Online

Manfaat dari kalsium ini harus kamu perhatikan. Asupan kalsium yang baik memberikan dampak yang menguntungkan untuk tubuhmu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *