5 Manfaat Kesehatan Berkumur dengan Air Garam
BERITA UNIK

5 Manfaat Kesehatan Berkumur dengan Air Garam

Nah ternyata inilah 5 manfaat kesehatan berkumur dengan air garam, kalau bisa lakukan dengan rutin ya! Yuk mari langsung kita simak bersama ya!

PELANGIQQ – Seperti yang kita tahu bila garam mempunyai banyak manfaat sebagai bumbu dapur. Tanpa garam kita pasti akan merasa hambar bila makan sesuatu karena lidah kita terbiasa dengan rasa asin. Namun selain itu garam memiliki khasiat lain untuk kesehatan. AGEN CAPSA

Dengan berkumur air garam, kamu akan mendapatkan 5 manfaat kesehatan berikut in

1. Pelega hidung tersumbat

Saat kamu mengalami hidung tersumbat karena pilek, cobalah rutin berkumur air garam karena ternyata air garam bisa mengurangi hidung tersumbat. Hal ini karena air garam dapat membantu hilangkan lendir yang terdapat dalam hidung dan saluran pernafasan. Tak hanya itu virus influenza dan bakteri pun bisa terbunuh dengan rutin berkumur air garam. Tentunya kamu pun akan mudah sembuh tanpa minum obat!

2. Atasi gusi bengkak

5 Manfaat Kesehatan Berkumur dengan Air Garam

Sebenarnya gusi membengkak merupakan proses peradangan yang diakibatkan adanya bakteri patogen. Dengan rajin berkumur air garam tentunya gusi pun akan membaik dan tidak membengkak lagi karena air garam bantu atasi radang yang terjadi pada mulutmu. Nah ada baiknya jangan buru-buru minum obat dan cobalah cara yang alami dulu untuk mengatasi hal ini!

3. Atasi sariawan

5 Manfaat Kesehatan Berkumur dengan Air Garam

Sariawan terjadi karena luka yang ada pada mulut dihinggapi oleh bakteri patogen. Tentunya sariawan menyebabkan rasa perih yang amat sangat. Biasanya sariawan akan sembuh secara alami selama 2 minggu. Namun bila kamu rajin berkumur dengan air garam, proses penyembuhan akan terjadi dengan lebih cepat. Hal ini karena air garam bisa membunuh bakteri yang terdapat dalam mulut dan menyebabkan sariawan.

Baca Juga : 5 Nama Sindrom yang di Ambil dari Negeri Dongeng

4. Hilangkan bau mulut

5 Manfaat Kesehatan Berkumur dengan Air Garam

Bau mulut bisa terjadi karena konsumsi makanan yang mengandung bawang dan makanan lainnya yang memiliki pH asam. Nah dengan rajin berkumur air garam maka pH mulutmu akan netral kembali dan bau mulut pun bisa diatasi. Selain itu berkat air garam maka bakteri pun ikut terbilas dan hilang dan mulut pun terasa segar juga bersih.

5. Atasi radang tenggorokan

Bahkan air garam pun bisa bantu mengatasi radang tenggorokan karena mampu membunuh bakteri dan virus yang hinggap di tenggorokan. Namun saat berkumur, cobalah tengadahkan wajahmu agar air garam bisa sampai ke tenggorokan dan membilas bakteri serta virus yang menyebabkan radang. Selain itu cairan lendir yang terdapat pada tenggorokan pun bisa hilang karena air garam memiliki sifat pengikat air.

Nah saat mengalami masalah mulut jangan buru-buru minum obat, atasi dulu dengan air garam! Poker Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *