5 Manfaat Makan Cabai Rawit
Uncategorized

5 Manfaat Makan Cabai Rawit

5 Manfaat Makan Cabai Rawit . Si kecil bernama cabai rawit ini ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Gak heran kalau cabai rawit gak pernah ketinggalan menjadi pelengkap bagi orang Indonesia dalam menyantap menu seperti bakso, nasi goreng, hingga martabak telur. Poker Online

Capsicum frutescens atau cabai rawit pada dasarnya merupakan tanaman asal benua Amerika. Namun tumbuhan ini cocok dikembangkan di daerah tropis seperti Indonesia.

Cabai rawit kaya akan kandungan vitamin seperti vitamin C, B1, B2, dan juga betakaroten atau provitamin A yang bagus untuk kesehatan mata. Lantas, apa saja sih manfaat cabai rawit untuk kesehatan tubuh?

Berikut 5 Manfaat Makan Cabai Rawit

5 Manfaat Makan Cabai Rawit

1. Melindungi kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C pada cabai rawit dapat melindungi tubuh manusia dari serangan berbagai penyakit. Karenanya vitamin C pada cabai ini bagus memperkuat sistem imun tubuh agar kebal terhadap serangan penyakit. Jika sistem imunmu kuat, maka tubuh dapat beraktivitas dengan baik dan kesehatanmu tetap optimal.

2.Membantu mengatasi sakit kepala

Ternyata solusi menghilangkan sakit kepala bisa diatasi dengan mengonsumsi cabai rawit. Ini karena dalam cabai rawit mengandung komponen bernama capsaicin yang dapat memberikan sensasi pedas pada cabai.

Oleh karena itu, ketika kamu pusing, dapat mengonsumsi makanan yang terdapat kandungan cabai rawit di dalamnya. Setelah itu akan timbul efek pedas yang ditandai dengan keluarnya lendir pada hidung.

Ketika hal tersebut terjadi, maka sakit kepala yang menderamu perlahan mulai mereda di mana kepala tidak lagi terasa berat atau pusing seperti sebelumnya. Agen Capsa

3. Pencernaan jadi lancar

Setiap orang pasti mendambakan pencernaan yang lancar setiap harinya, sebab jika tidak, maka kotoran dalam tubuh akan terus menumpuk sehingga bisa menyebabkan penyakit. Adapun memakan cabai dapat membuat pencernaanmu lancar. Ini karena cabai rawit dapat menstimulasi sistem pencernaan dalam tubuh dengan meningkatnya produksi enzim dan juga asam lambung.

Karenanya terjadi proses metabolisme makanan dalam tubuh kita. Namun demikian tetap hati-hati dalam mengonsumsi cabai ya, sebab jika berlebihan dapat membuatmu terserang diare dan penyakit lainnya.

4. Menangkal penyakit jantung

Cabai rawit mengandung vitamin B6,asam folat, potassium dan betakaroten yang dapat mencegah seseorang dari serangan penyakit jantung. Biasanya serangan jantung disebabkan oleh tekanan darah yang tinggi, adapun cabai rawit dapat menjaga tekanan darah dalam tubuh tetap stabil, dengan begitu jantung bekerja optimal. Selain itu, cabai rawit juga dapat menangkal kolesterol jahat dalam tubuh.

5. Dapat mencegah penyakit beri-beri pada tubuh

Penyakit beri-beri merupakan penyakit yang timbul akibat kekurangan vitamin B1. Artinya jika tubuh kekurangan vitamin B1, maka rentan terkena penyakit beri-beri. Adapun vitamin B1 diperlukan tubuh untuk memproduksi energi.

Untuk itu,  memakan cabai rawit dapat menjadi solusi untuk memenuhi asupan vitamin B1 pada tubuh, namun ingat jangan makan cabai dengan tidak berlebihan ya, karena tidak baik bagi kesehatanmu.

Demikian 5 manfaat memakan cabai rawit. Meski rasanya pedas, namun cabai rawit kaya akan vitamin yang dibutuhkan tubuh. Kamu bisa menyantap cabai rawit dengan mencampurnya pada makanan favoritmu. PelangiQQ

DI BACA JUGA : KEBIASAAN PAGI HARI INI MERUSAK KESEHATAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *