ADUQ BERITA UNIK

5 Manfaat Memelihara Kucing bagi Kehidupan Manusia

PelangiQQ : 5 Manfaat Memelihara Kucing bagi Kehidupan Manusia – Kucing merupakan hewan yang imut dan lucu karena tingkahnya yang terkadang membuat kita tertawa. Banyak orang memilih kucing sebagai hewan peliharaan selain anjing.

Memelihara kucing ternyata tidak sekadar sebagai teman bermain di rumah karena kucing memiliki manfaat lain yang baik bagi kehidupan manusia. Apa saja sih kira-kira?

5 Manfaat Memelihara Kucing bagi Kehidupan Manusia

1.  Membantu tubuh kita bergerak

Sangat mudah untuk memancing kucing bermain, tidak usah menggunakan alat-alat yang mahal. Cukup dengan buntelan kertas atau tali kita sudah bisa menarik perhatian si kucing. Nah, dengan semakin banyak bermain bersama kucing, tubuhmu juga jadi ikut bergerak.

Tak hanya itu, kamu juga bisa mengajak kucing untuk jogging di pagi maupun sore hari. Berbekal harnest yang bisa kita beli di petshop maupun toko online, jogging terasa lebih seru dengan hadirnya kucing kesayangan.

2. Membantu menurunkan kadar stress

Apakah akhir-akhir ini Anda sering merasa cemas? Ternyata dengan memelihara dan sering berinteraksi dengan kucing peliharaan dapat mengurangi stres yang sedang kita alami.

Menurut Melanie Greenberg, Ph.D seorang psikolog klinik berlisensi dan penulis The Stress-Proof Brain mengatakan bahwa dengan memelihara kucing dapat melepaskan hormon oxytocin yang dapat membuat Anda merasa lebih santai dan mengurangi kadar stress.

3. Kucing merupakan teman yang baik

Terkadang dalam hidup, kita memiliki masalah dan ingin menyendiri untuk beberapa waktu.  Hadirnya hewan kesayangan seperti kucing dapat mengisi kekosongan saat kita hidup sendiri. Tingkahnya pun sama menyenangkannya dengan manusia.

Menurut pengalaman penulis sebagai pemilik kucing, mereka dapat mengerti ketika kita sedang merasa sedih maupun saat kita sedang sakit. Kucing akan dengan sendirinya menghampiri kita dan berada di sekeliling kita tanpa kita suruh.

4. Melihat video kucing dapat membuatmu terhibur

Jika kalian masih ragu untuk memelihara kucing, mulailah dengan melihat-lihat video maupun foto mengenai tingkah laku kucing-kucing menggemaskan yang membuat Anda terhibur dan ingin menyentuhnya bahkan memeluknya.

Banyak orang-orang di sekitar penulis yang awalnya takut dengan kucing, namun setelah banyak melihat konten mengenai kucing mereka merasa senang dan tertarik untuk memeliharanya.

5. Melatih kesabaran

Hal ini biasanya dirasakan para pemilik kucing karena memelihara kucing banyak hal yang harus dipersiapkan, mulai dari peralatan seperti kandang, pasir kucing hingga makanannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *