ADUQ SAKONG

5 Manfaat Tepung Beras untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh

PelangiQQ : 5 Manfaat Tepung Beras untuk Kecantikan Kulit Wajah dan Tubuh Tepung beras yang selalu ada di dapur rumah memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit.Bagikan

placeholder

Yuk, simak manfaat tepung beras untuk kecantikan berikut ini.

Tepung beras salah satu bahan rumahan yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya kecantikan kulit.

Karena dilansir jurnal Public Library of Science, tepung beras memiliki sifat anti-penuaan dan berbagai zat penyerap minyak. Sehingga tepung beras dipercaya bisa memberikan banyak manfaat untuk kecantikan kulit.

Manfaat kecantikan kulit ini, termasuk menghilangkan bintik-bintik, jerawat dan pigmentasi. Sebab, tepung beras adalah sumber vitamin B yang sangat baik untuk membantu dalam produksi sel-sel baru.

Adapun 5 manfaat tepung beras untuk kecantikan kulit wajah dan tubuh beserta cara pemakaiannya berikut ini:

1. Melindungi Kulit dari Sinar UV

1 - 5 Manfaat Tepung Beras untuk Kecantikan Kulit.jpg

Dikutip dari American Chemical Society, manfaat tepung beras untuk kecantikan kulit kaya karena ia mengandung beberapa zat pelindung matahari seperti ferulic acid dan allantoin. Sehingga bisa mengubahnya menjadi tabir surya alami, agen anti-inflamasi yang baik, mengatasi kulit terbakar dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Caranya, campurkan tepung beras dengan susu dingin sampai membentuk pasta kental dan oleskan ke wajah. Lalu biarkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Lakukan perawatan ini setidaknya seminggu sekali. Moms bisa melihat hasilnya setelah satu hingga dua bulan. Moms juga bisa membilas wajah menggunakan air rendaman beras.

2. Mengatasi Lingkaran Hitam di Bawah Mata

2 - 5 Manfaat Tepung Beras untuk Kecantikan Kulit.jpg

Manfaat tepung beras untuk kecantikan lainnya adalah mengatasi lingkaran hitam di bawah mata yang disebut sebagai mengatasi kantung mata. Karena, tepung beras ini memiliki efek untuk mendinginkan mata lelah.

Caranya, campurkan minyak jarak dan tepung beras hingga teksturnya mengental lalu oleskan di bawah mata. Bahan alami yang mudah ditemukan di dapur ini telah terbukti memberikan efek relaksasi dan membuat kulit lebih muda.

3. Mengatasi Pengelupasan Kulit

3 - 5 Manfaat Tepung Beras untuk Kecantikan Kulit.jpg

Tekstur tepung beras yang agak kasar dapat dimanfaatkan sebagai scrub wajah. Pasrtikel-partikel halus pada tepung beras itulah yang dipercaya bisa membantu sel-sel kulit mati terkelupas.

Lalu, tepung beras akan menyerap semua sebum, membuat kulit lebih bersih dan halus. Caranya, ambil bubuk tepung beras, bubuk cokelat, gula, dan madu.

Campurkan semua bahan alami itu dalam mangkuk hingga mengental seperti lulur. Setelah itu gunakan campuran bahan alami tersebut untuk scrub wajah dan tubuh.

4. Mencerahkan Kulit

4 - 5 Manfaat Tepung Beras untuk Kecantikan Kulit.jpg

Manfaat tepung beras untuk kecantikan kulit lainnya adalah ia juga kaya nutrisi dan mineral yang bisa membantu mencerahkan kulit secara alami. Karena, dikutip dari Food and Agriculture Organization of United Nations, tepung beras mengandung asam amino dan vitamin yang berperan sebagai agen pembersih dan mengendalikan kilau kulit.

Caranya, campurkan bubuk beras dengan madu sebagai masker alami. Lalu oleskan campuran bahan alami tersebut ke seluruh wajah hingga leher dan tunggu sampai kering. Setelah itu, cuci muka sampai bersih menggunakan air biasa.

5. Mengatasi Keriput, Jerawat, dan Bintik-Bintik Penuaan

5 - 5 Manfaat Tepung Beras untuk Kecantikan Kulit.jpg

Tepung beras juga bisa membantu menghilangkan noda hitam, garis-garis halus dan jerawat yang menyebabkan penuaan. Karena, bubuk beras ini membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit agar terlihat segar dan awet muda.

Caranya, campurkan satu sendok teh tepung beras dengan jus mentimun dan jus lemon sampai membentuk pasta. Lalu oleskan masker bahan alami tersebut ke wajah sampai kering dan cuci menggunakan air bersih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *