BERITA UNIK

Minuman Khas dari Argentina yang Wajib Kamu Coba!

Minuman Khas dari Argentina – Tak hanya dikenal dengan berbagai makanannya yang lezat dan mendunia, Argentina juga memiliki beragam minuman khas yang berbeda dari tiap daerahnya.

Negara yang terletak di Amerika selatan ini mempunyai beragam minuman yang sehat dan menyegarkan dan cocok untuk dinikmati bersama teman atau keluarga. Berbagai macam herba khas yang tumbuh di daerah tersebut juga dijadikan bahan utama untuk membuat minuman tersebut.

Jika kamu ingin traveling ke Argentina, jangan lupa untuk mencicipi beberapa minuman khas dari argentina berikut ini ya!

1. Anapa

Anapa merupakan minuman non alcohol yang juga merupakan bagian dari tradisi penduduk pegunungan Andean.

Bahan utama dari minuman tradisional ini adalah buah dari pohon carob putih atau pohon algarroba blanco. Bagian luar dari buah tersebut dicampur dengan air dan kemudian diaduk. Setelah itu, campuran tersebut disaring dan menghasilkan anapa yang mempunyai rasa manis.

Anapa biasanya dinikmati ketika musim panas sebagai minuman yang menyegarkan. Minuman ini juga dapat dikonsumsi baik oleh orang dewasa maupun anak-anak karena tidak mengandung alkohol. Agen Capsa

2. El Submarino

Minuman Khas dari Argentina

Minuman lain yang dapat dinikmati oleh semua usia adalah el submarino, yaitu minuman yang dibuat dengan bahan dasar cokelat.

Nama minuman tersebut yang juga mempunyai arti submarine merepresentasikan proses pembuatannya di mana potongan dark chocolate yang tebal dimasukkan ke dalam gelas yang berisi susu panas. Cokelat tersebut kemudian diaduk dan menjadi cokelat panas. Dapat pula ditambahkan gula untuk mendapatkan rasa yang lebih manis.

Baca Juga: Makanan Tradisional Argentina yang Layak Kamu Coba

3. Mate

Minuman Khas dari Argentina

Mate merupakan minuman herbal yang terbuat dari tumbukan daun kering pohon yerba mate. Minuman ini dipercaya ditemukan oleh penduduk asli Guarani yang juga dianggap sebagai orang pertama yang membuatnya.

Mate biasanya disajikan dalam wadah yang berbentuk cekung dan dengan sedotan logam yang juga berfungsi sebagai penyaring.

Seringkali disajikan dalam berbagai acara berkumpul, kandungan herbal dari pohon mate di dalam minuman ini membuatnya mempunyai rasa yang sedikit pahit dan kaya akan kafein. Poker Online

4. Café con leche

Minuman Khas dari Argentina

Café con leche yang mempunyai arti “kopi dan susu” ini merupakan salah satu minuman yang sangat populer untuk dinikmati ketika sarapan.

Terbuat dari lima puluh persen kopi dan lima puluh persen susu, café con leche biasanya disajikan dalam mug yang besar. Banyak kafe yang juga menyediakan menu sarapan spesial dengan café con leche, orange juice, dan medialuna, yaitu pastry tradisional yang mirip dengan croissant.

5. Gancia Batido

Minuman Khas dari Argentina

Salah satu minuman asli yang berasal dari Argentina adalah gancia yaitu minuman yang terbuat dari lebih dari lima belas jenis tumbuhan herba dan dicampur dengan gula. Untuk mendapatkan rasa yang lebih kaya, gancia dapat dibuat menjadi gancia batido. Untuk membuatnya, larutan gancia dicampur dengan jus lemon, gula, dan es dan kemudian dikocok di dalam cocktail shaker. Lemon dalam gancia batido memberikan rasa asam  yang menyegarkan. PelangiQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *