5 jenis obat ini ternyata nggak boleh diminum bareng teh
TIPS & TRICK

5 obat ini ternyata nggak boleh diminum bareng teh

PELANGIQQ 5 obat ini ternyata nggak boleh diminum bareng teh Teh biasanya dijadikan sebagai alternatif agar menghilangkan rasa pahit pada obat.

Untuk sebagian orang, mengonsumi obat berbarengan dengan teh biasanya dijadikan sebagai alternatif agar menghilangkan rasa pahit pada obat. Rasa manis yang diperoleh dari gula pada teh dipercaya mampu mengurangi rasa mual saat meminum obat.

Cara ini sendiri memang ampuh dilakukan sebagian orang tak bisa menelan obat secara sempurna. Terlebih kepada anak-anak yang meminum obat dengan cara dihancurkan terlebih dahulu. AGEN CAPSA

5 obat ini ternyata nggak boleh diminum bareng teh

Selain itu, teh juga memberikan perasaan hangat saat kepada orang yang sedang sakit. Tapi ternyata, tak semua jenis obat diperbolehkan diminum bersamaan dengan obat lho. Lantaran salah satunya kandungan kafein di dalam teh bisa mengurangi khasiat obat. Hmm, jangan sampai jadi sia-sia.

1. Obat diabetes.

5 jenis obat ini ternyata nggak boleh diminum bareng teh

Seperti yang kita ketahui, kandungan gula pada teh memang tak baik untuk dikonsumsi bersamaan dengan obat diabetes. Pasalnya ini akan menambah kadar gula dalam darah. Oleh sebab itu saat konsumsi obat diabetes, ada baiknya menggunakan air putih saja.

2. Antibiotik.

Jika kamu sedang mengkonsumi antiobiotik, ada baiknya kamu tak minum teh, karena kandungan kafein pada teh memberikan efek peningkatan detak jantung, dan perasaan cemas pada seseorang. POKER ONLINE

3. Obat hipertensi.

Sebenarnya mengkonsumsi teh hijau pada pengidap hipertensi mampu mengurangi efektivitas kerja obatnya. Selain itu kandungan di dalam teh diduga dapat berdampak terhadap penyerapan obat di dalam usus.

4. Obat kontrasepsi.

Sama halnya dengan antibiotik, sebaiknya kamu jangan mengkonsumi obat kontrasepsi bersamaan dengan teh. Pasalnya bahaya kafein mampu meningkatkan detak jantung dan perasaan cemas.

BACA JUGA : Orang Indonesia Berangkat Kerja Naik Helikopter


5. Obat herbal.

Bahaya kafein pada teh juga bisa menurunkan penyerapan zat besi dan asam folat pada obat herbal. Sehingga bila kamu meminum obat herbal disertai teh, khasiat obat tersebut akan menjadi sia-sia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *