5 Perairan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Muka Bumi
Uncategorized

5 Perairan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Muka Bumi

PelangiQQLounge – 5 Perairan Ini Dianggap Paling Sebagian besar bumi adalah air, sekitar 70 persen permukaan bumi ditutupi oleh lautan. Beberapa perairan yang ada di dunia ini ternyata dianggap berbahaya, bahkan banyak kapal yang menghindari perairan berbahaya tersebut.

Banyak dari perairan itu terlihat indah dan menakjubkan, namun ternyata menyimpan misteri dan bahaya yang sangat ditakuti, bahkan oleh pelaut senior sekali pun.

Inilah lima perairan yang dianggap paling berbahaya di muka bumi. Mana saja?

Berikut 5 Perairan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Muka Bumi

1. Selat Drake, Antartika

5 Perairan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Muka Bumi

Selat Drake merupakan perairan yang sering dilewati oleh pelaut ataupun wisatawan jika ingin mengunjungi Antartika. ada banyak kesaksian dari orang-orang yang telah melewati selat Drake.

Ombak dan cuaca yang ekstrem kerap dialami oleh pelaut, dan bahkan banyak bongkahan es yang bisa swaktu-waktu membahayakan kapal yang melintas.

Dengan pemandangan yang indah dan menakjubkan, ternyata tempat ini menyimpan bahaya yang sewaktu-waktu mengintai kapal yang lewat.

2. Los Roques, Karibia

5 Perairan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Muka Bumi

Perairan ini merupakan salah satu perairan terindah di dunia. Dengan pemandangan yang begitu indah, beserta kekayaan alam di bawah laut, menjadikan Los Roques sebagai destinasi wisata dan menyelam.

Namun beberapa kecelakaan dan hilangnya kapal dan pesawat menjadikan perairan ini semakin misterius. Ada yang berpendapat bahwa pusaran air dan angin yang berada di perairan ini memang cukup berbahaya.

Namun tidak sedikit penduduk lokal Karibia yang mengatakan bahwa perairan ini merupakan perairan yang dikutuk, dan kutukan tersebut sering meminta tumbal nyawa manusia.

3. Laut Iblis, Jepang

5 Perairan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Muka Bumi

Dari namanya saja sudah membuat banyak pelaut waspada. Nama lainnya adalah Dragon’s Triangle, terletak di dekat pantai Jepang di Samudra Pasifik, Laut Iblis merupakan salah satu perairan paling berbahaya di muka bumi, Agen Capsa

5 Perairan Ini Dianggap Paling Berbahaya di Muka Bumi

Perairan ini sangat luas, bahkan mencapai perairan Filipina. Dengan banyaknya kecelakaan dan kasus kapal hilang di segitiga ini, Laut Iblis tentu sudah menjadi momok tersendiri bagi kebanyakan pelaut profesional.

Penelitian mengungkapkan bahwa di perairan ini terdapat pusaran atau arus air yang sangat kuat, yang dapat menghisap kapal besar ke dasar laut tanpa ampun. Orang-orang Jepang dan Tiongkok zaman dulu percaya bahwa perairan ini dihuni oleh sosok naga raksasa.

4. Laut Sulu, Filipina

Laut Sulu adalah perairan yang terletak di barat daya Filipina. Bukan kekuatan alamnya yang ditakuti oleh para pelaut, namun para bajak lautnya.

Seperti pada 2011 silam, terdapat 237 insiden pembajakan kapal oleh perompak dan beberapa meminta tebusan,

Meskipun saat ini kasus-kasus pembajakan laut sudah berkurang, namun masih didapati beberapa laporan bahwa terdapat perompak yang selalu menyebar teror bagi kapal-kapal komersial yang lewat

5. Segitiga Bermuda

Tentu saja Segitiga Bermuda merupakan nama legendaris di dunia kelautan dunia. Dengan banyak kejadian kecelakaan dan hilangnya kapal dan pesawat terbang, membuat nama perairan ini sangat terkenal di seluruh dunia.

Beberapa cerita memang melebih-lebihkan, apalagi jika kamu melihat film dan novel tentang Segitiga Bermuda, pastinya itu semua bukan hal yang bersifat faktual. Poker Online

Namun faktanya perairan ini memang mematikan bagi pelayaran dan penerbangan. Banyak korban yang telah hilang sewaktu melintasi kawasan ini. Beberapa ahli berpendapat jika terdapat pusaran air dan angin yang sangat masif, sehingga akan dengan mudah menghempaskan dan menyeret kapal dan pesawat ke dasar lautan.

BACA JUGA : 5 Cara Atasi Lidah Terbakar akibat Makanan Panas dengan Bahan Alami

Itulah lima perairan yang dianggap paling berbahaya di dunia. Semoga dapat menambah wawasan kamu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *