BERITA UNIK

5 Resep Ayam Goreng yang Enak dan Mudah Dibuat

PelangiQQlounge  5 Resep Ayam Goreng yang Enak dan Mudah Dibuat. Resep ayam goreng ini bisa jadi pilihan pas untuk makan bareng keluarga. Ada ayam goreng gaya Jawa hingga Korea yang bikin tidak bosan menyantapnya!

Ayam goreng jadi santapan favorit seluruh anggota keluarga, mulai dari anak kecil sampai orang tua. Kalau bosan ayam goreng biasa, coba berkreasi membuat ayam goreng berikut. Ada yang ditambahkan kremes, digeprek, hingga disajikan dengan bumbu Korea.

Yang terpenting, pakai ayam segar untuk membuatnya. Bisa pilih jenis ayam negeri, jantan, atau kampung. Khusus ayam negeri bisa langsung dibumbui dan digoreng. Kalau ayam jantan dan kampung sebaiknya dimasak bersama bumbu dulu supaya dagingnya lebih empuk. Pokeronline

Berikut 5 resep ayam goreng detikFood yang bisa kamu jadikan panduan.

1. Ayam Goreng Rempah

Ayam Goreng Rempah

5 Resep Ayam Goreng yang Enak dan Mudah Dibuat. Ayam goreng rumahan selalu bikin kangen. Cita rasanya makin enak karena dibuat dengan aneka rempah. Resep ayam goreng ini memakai daun salam, lengkuas, jahe, ketumbar, dan kunyit sebagai bumbu utamanya.

Hasilnya rasa gurih bumbu melekat sampai ke serat-serat daging. Untuk menyajikannya, tambahkan bumbu rempah di atas ayam goreng. Caranya cukup menumis sisa bumbu rempah sampai kering. Begini resep lengkapnya.

BACA JUGA: Makan Enak Keliling Dunia, Ini 5 Kanal YouTube Yang Seru Ditonton Di Rumah

2. Ayam Geprek Pedas

Ayam Geprek Pedas

Alih-alih beli, coba bikin sendiri ayam geprek pedas. Tambahan banyak cabai rawit dijamin bikin semangat makan bertambah. Apalagi kalau disandingkan dengan nasi hangat.

Kalau mau membuatnya, siapkan bahan-bahan ayam goreng tepung dan sambal. Kepedasannya bisa sesuai selera. Racik sambal ayam geprek pedas dengan paduan cabai rawit merah, bawang putih, bawang merah, dan garam secukupnya. Yuk, intip resep ayam geprek pedas di sini.

3. Ayam Goreng Bogor

5 Resep Ayam

Mau ayam goreng gaya Sunda? Cobalah resep ayam goreng Bogor ini. Dibalut bumbu gurih, sudah pasti rasanya nikmat sampai ke tulang. Apalagi diselingi aroma rempah.

Ayam goreng Bogor diracik dari bumbu halus seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, merica, kunyit, dan jahe. Tak ketinggalan beberapa lembar daun salam, serai, dan lengkuas. Saat sudah matang, sajikan ayam goreng Bogor dengan lalapan dan sambal terasi. Resepnya bisa dilihat di sini. Agen capsa

4. Ayam Kremes Mantap

5 Resep Ayam

Resep ayam goreng ini selalu dicari kalau ke restoran Jawa. Teksturnya renyah di luar dan lembut di dalam. Penyempurnanya adalah kremesan yang garing. Ayam kremes bisa dibikin sendiri di rumah.

Bumbunya memang banyak, namun dijamin rasa gurihnya bikin nagih. Untuk membuat kremesan renyah diperlukan paduan tepung beras, tepung sagu, dan bahan rahasia lain yang ada di resep ini.

5. Ayam Goreng Korea

5 Resep Ayam

Kalau bosan resep ayam goreng biasa, cobalah ayam goreng Korea yang pedas-pedas nikmat ini. Disebut Yangnyeom Chikin, ayam goreng ini memakai gochujang dan gochugaru sebagai bahan utama.

Dua bumbu itu adalah bumbu khas Korea yang pedas. Untuk paduannya memakai gula, shoyu, dan minyak wijen. Supaya makin mantap, pilihlah sayap ayam yang lebih juicy. Langkah membuat ayam goreng Korea ada di resep ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *