BERITA UNIK

5 Sungai Terunik Yang Ada di Dunia

PelangiQQ – Sungai terunik yang ada di dunia, Sungai merupakan salah satu ciptaan Tuhan yang membentang luas dan memiliki alirannya tersendiri. Hampir di seluruh negara biasanya selalu terdapat aliran sungai, entah itu sungai dengan skala kecil atau bahkan besar. Di antara banyaknya dan beragamnya jenis sungai yang ada, kamu patut mengetahui bahwa ada beberapa jenis sungai di dunia yang memiliki keindahan yang tak biasa.

Berikut 5 Sungai Terunik Yang Ada di Dunia :

1. Sungai Cano Cristales, Kolombia

Sungai yang satu ini biasa disebut oleh masyarakat lokal sebagai sungai pelangi dan sungai puspa. Keunikan sungai ini terletak pada warna-warnanya yang memikat mata dan terbentang di wilayah Serranía de la Macarena.

Sungai asal Kolombia ini akan memanjakan mata dengan warna-warna dan vegetasi akuatif yang menawan. 

2. Sungai Amazon, Brazil

Siapa yang tidak mengenal sungai unik yang satu ini? Sungai Amazon terkenal dengan keunikan dan pesonanya tersendiri yang membuatnya sangat populer.

Tak hanya itu, ada aneka macam flora dan fauna unik yang bahkan sifatnya buas layaknya anaconda dan ikan piranha. Poker

3. Sungai Neretva, Kroasia dan Bosnia

Salah satu sungai unik lainnya yang dapat kamu temukan di bumi adalah Sungai Neretva asal Kroasia dan Bosnia.

Keunikan sungai ini terletak pada lokasinya yang dikelilingi bukit kapur. Bahkan konon, sungai ini juga dirancang oleh arsitek asal Turki yang membuat sungai ini tampak memukau.

4. Sungai Nil, Mesir

Jika berbicara mengenai sungai terpanjang di dunia, maka akan jatuh pada Sungai Nil.

Sungai ini memiliki panjang sekitar 6.649 km dan juga terbentang melintasi gurun pasir yang ada di daratan Mesir. Tak heran bila memang sungai ini telah menjadi sumber perdagangan dan sumber kehidupan sejak masyarakat Mesir kuno. 

5. Sungai Danube, 9 Negara Berbeda

Jika mungkin selama ini kamu mengira bahwa sungai biasanya hanya melintasi satu negara atau bahkan dua negara saja, maka hal tersebut keliru. Faktanya, Sungai Danube justru melintas di sembilan negara berbeda, sebut saja Kroasia, Hungaria, Bulgaria, Serbia, Austria, Jerman, Moldova, Ukraina, bahkan Romania.

Sungai ini juga justru semakin unik dengan hadirnya kastil-kastil dan benteng tua di pinggirannya sebab memang wilayah ini merupakan daratan vital untuk peradaban pada masa lalu khususnya di bagian Tenggara Eropa. Capsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *