BERITA UNIK

5 Tempat Kotor di Rumah yang Gak Kamu Sadari

PELANGIQQ | 5 Tempat Kotor di Rumah yang Gak Kamu Sadari. Tahukah kamu bahwa tempat-tempat tertentu di rumah kita merupakan tempat yang sangat kotor dan banyak kuman tanpa kita sadari? Sekalipun kamu rajin membersihkan rumah, namun kotoran dalam ukuran yang sangat kecil dan berjumlah banyak, itu akan tetap berada di tempat-tempat tertentu di rumah kamu.

Inilah lima tempat kotor di rumah yang sering gak kamu sadari.

1. Sudut lantai

5 Tempat Kotor di Rumah yang Sering Gak Kamu Sadari

Sebersih apapun kamu menyapu dan mengepel lantai rumahmu, kamu gak akan pernah bisa membuatnya seratus persen bersih, dan bahkan sudut lantai merupakan tempat berkumpulnya kuman dan kotoran tak terlihat.

Itu sebabnya beberapa rumah sakit memiliki model lantai yang tidak bersudut, alias sudut lantai yang bentuknya cekung kedalam. Hal ini bertujuan untuk meminimalkan bertumpuknya kuman dan bakteri yang ada disetiap sudut lantai. Agen Capsa

2. Pojok langit-langit atau plafon

5 Tempat Kotor di Rumah yang Sering Gak Kamu Sadari

Apakah pojok langit-langit rumahmu sering dihinggapi sarang laba-laba? Itu artinya pojokan plafon/langi-langit rumah kamu dianggap nyaman bagi serangga atau laba-laba.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Yang Tunjukkan Kamu Kelelahan Kerja!

Bukan hanya itu saja, pojokan plafon yang sering tidak diperhatikan ini rupanya juga menjadi sarang bagi ribuan kuman dan bakteri tak terlihat.

3. Gagang pintu

5 Tempat Kotor di Rumah yang Sering Gak Kamu Sadari

Sudah jamak kita ketahui bahwa gagang pintu merupakan tempat yang paling tidak higienis di rumah. Kuman dan bakteri dari luar seringkali menempel digagang pintu, sebab benda inilah yang kontak pertama kali dengan tangan kita.

Untuk membersihkannya bisa dicoba menyemprotkan cairan antikuman ke gagang pintu yang paling sering digunakan.

4. Toilet

5 Tempat Kotor di Rumah yang Sering Gak Kamu Sadari

Toilet dan kamar mandi merupakan tempat yang sangat kotor tanpa kamu sadari. Ada ribuan atau bahkan jutaan kuman dan bakteri yang bersarang di toilet. 

Jika kamu sedang membersihkan toilet dan kamar mandi, ada bagusnya kamu membersihkan toilet dengan cairan khusus yang memang akan menyingkirkan bakteri dan kuman-kuman yang tidak terlihat.

5. Tempat tidur

Apakah kamu bisa menjamin jika tempat tidurmu adalah tempat yang bersih? Atau jangan-jangan tempat tidurmu justru tempat bersarangnya kotoran dan jutaan bakteri yang tidak terlihat?

Tempat tidur juga kerap menjadi sarang kutu yang sangat kecil, sehingga sangat sulit untuk dilihat oleh mata telanjang. Bersihkan tempat tidurmu secara berkala, jangan sampai kotoran dan bakteri dibiarkan menumpuk, karena itu gak baik buat kesehatanmu. 5 Tempat Kotor di Rumah yang Gak Kamu Sadari

Itulah lima tempat kotor di rumah yang sering gak kamu sadari. Jika kamu membersihkan rumah, jangan lupa kamu juga bersihkan tempat-tampat tadi, ya! Poker Online

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *