5 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Negara Api Azerbaijan
BERITA UNIK

5 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Negara Api Azerbaijan

PelangiQQLOunge – 5 Tempat Menarik yang Bisa Pernahkah kamu mendengar sesuatu tentang Azerbaijan? Masyarakat di sana memberi julukan Tanah Api atau Negara Api untuk negaranya itu dikarenakan banyak api muncul di permukaan tanah yang disebabkan oleh cadangan gas di bawah tanah. 

Azerbaijan merupakan sebuah negara yang terletak di Asia Barat Daya. Sama seperti Indonesia, Azerbaijan juga merupakan negara yang mayoritas penduduknya beragama muslim.  

Selain kaya akan energi, Azerbaijan juga mempunyai berbagai destinasi menawan yang menarik wisatawan untuk berkunjung.

Berikut 5 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Negara Api Azerbaijan

1. Baku

5 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Negara Api Azerbaijan

Tempat pertama yang tidak boleh dilewatkan jika merencanakan liburan ke Azerbaijan adalah Baku yang sekaligus menjadi ibu kota dari negara ini. Kota ini menawarkan banyak destinasi wisata mulai dari tempat hiburan, teater, pantai, sampai bangunan bersejarah. Bagungan-bangunan tua sampai modern dapat wisatawan jumpai ketika berkeliling menikmati pemandangan kota.

Jika kamu penggemar sejarah, kamu bisa berkunjung ke salah satu museum terkenal di kota ini, yaitu National Museum of History.

2. Heydar Aliyev Center

5 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Negara Api Azerbaijan

Heydar Aliyev Center merupakan gedung kebudayaan yang terletak di baku, tempat ini sering menggelar acara kebudayaan, pameran, festival, hingga konser musik. Nama dari Heydar Aliyev Center sendiri diambil dari nama presiden Azerbaijan yaitu Heydar Aliyev yang menjabat pada tahun 1969-1987.

Arsitektur yang unik ini dirancang oleh seseorang bernama Zaha Hadid dan kabarnya bentuk bangunan ini mengikuti bentuk tanda tangan dari sang arsitek. Agen Capsa

3. Shahdag

5 Tempat Menarik yang Bisa Kamu Kunjungi di Negara Api Azerbaijan

Untuk kamu yang ingin menikmati salju di Azerbaijan, juga bisa lho! Tempat ini mulai dibuka untuk umum pada tahun 2012, dan menjadi resort ski yang pertama dan terbesar di Azerbaijan. Selain bisa menikmati permainan ski, wisatawan yang berkunjung ke sini juga akan dimanjakan oleh berbagai fasilitas seperti hotel dan spa. 

4. Gobustan National Park

Taman nasional ini berjarak sekitar 64 kilometer dari ibukota Azerbaijan, Baku. Selain menyuguhkan panorama alam yang indah kawasan ini juga menyimpan nilai sejarah. Wisatawan yang berkunjung ke sini akan banyak menemui pahatan batu yang menceritakan kehidupan masyarakat setempat dan diperkirakan telah berusia 15 ribu tahun.

BACA JUGA : 5 Dampak Buruk Memaksakan Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan

Taman Nasional Gobustan juga menjadi salah satu landmark di Azerbaijan yang sering dikunjungi wisatawan. Poker ONline

5. Istana Shirvanshahs

Istana Shirvanshahs dibangun oleh Ibrahim I yang merupakan sultan dari Dinasti Shirvanshahs pada abad ke-14. Bangunan ini merupakan satu dari beberapa bangunan di komplek bersejarah yang terletak di kota Baku. Istana ini didirikan di salah satu kawasan tertinggi serta dikelilingi oleh benteng di sekitarnya.Buat kamu pengagum sejarah serta abad pertengahan, tempat ini tidak boleh terlewat saat berkunjung ke Azerbaijan. Itulah beberapa tempat yang bisa masuk ke dalam itinerary liburanmu. Semoga informasi tadi bisa menambah wawasan serta pengetahuan kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *