5 Tips Aman Saat Liburan yang Wajib Diingat Solo Traveler
TIPS & TRICK

5 Tips Aman Saat Liburan yang Wajib Diingat Solo Traveler

PelangiQQLounge – 5 Tips Aman untukmu yang doyan traveling, melakukan solo traveling wajib hukumnya untuk dilakukan setidaknya sekali seumur hidup. Sebabnya solo traveling akan memberikanmu sensasi liburan yang berbeda dari biasanya di mana kamu lebih bisa menikmati liburan yang ada sambil mengenal diri lebih mendalam.

Karena bepergian seorang diri, tentu proteksi yang dilakukan lebih tinggi dari biasanya. Utamanya yang berkaitan dengan keselamatan diri.

Berikut 5 Tips Aman Saat Liburan yang Wajib Diingat Solo Traveler

1. Hindari menggunakan kendaraan umum di malam hari

5 Tips Aman Saat Liburan yang Wajib Diingat Solo Traveler

Untukmu para solo traveler, hindari menggunakan kendaraan umum di malam hari terutama jika kamu bepergian ke daerah yang tingkat keamanannya rendah. Sebab saat kamu bepergian di malam hari, besar kemungkinan kamu akan jatuh tertidur dan tingkat pengawasan terhadap benda berharga pun rendah.

Selain itu, bisa saja kamu akan terlewat dari destinasi yang kamu tuju karena kamu ketiduran dan tidak ada orang yang membangunkanmu.

2. Jangan mudah percaya dengan keramahan orang asing

5 Tips Aman Saat Liburan yang Wajib Diingat Solo Traveler

Ramah pada orang asing memang diperlukan. Namun jangan berlebihan hingga kamu pun percaya sepenuhnya sebab bagaimana pun juga orang tersebut baru saja kamu kenal dan kamu tidak mengetahui maksud keramahannya.

Selain itu, pertajam insting yang kamu juga miliki. Jika kamu merasa bahwa orang tersebut memiliki gelagat yang mencurigakan, maka segera hindari dengan sopan dan bawalah dirimu ke tempat yang aman. Agen Capsa

3. Simpan barang berharga di tempat yang mudah diawasi

5 Tips Aman Saat Liburan yang Wajib Diingat Solo Traveler

Beberapa barang berharga seperti kamera, smartphone, dan uang haruslah diletakkan di tempat yang mudah kamu awasi dan periksa setiap waktu. Contohnya adalah letakkan di tas yang selalu menempel di badanmu. Dan ketika sedang berjalan di tengah kerumunan, letakkan tas tersebut di bagian depan tubuh sehingga aman dari tangan-tangan jahil.

4. Selalu lakukan double-check saat menginap sendirian

Saat menginap di hostel, hotel, atau macam penginapan lainnya, jangan lupa untuk selalu melakukan double-check terutama jika kamu akan pergi tidur. Selain mengunci, pasang pula kaitan yang ada di pintu.

Baca Juga : 6 Spot Unik dan Kece di Chiang Rai yang Wajib Kamu Kunjungi

Tak hanya pintu, periksa pula jendela yang ada. Jangan sampai ada celah untuk membuka jendela tersebut dari luar dan kamu tidak mengetahuinya.

5. Bawa uang tunai secukupnya

Untuk menghindari tindakan kriminal yang mengancam, bawalah yang tunai secukupnya. Setidaknya jumlah uang tersebut cukup untuk makan, biaya transportasi, dan komunikasi. Jika habis, kamu masih bisa mengambilnya di mesin ATM.

Jangan merepotkan dirimu sendiri. Dengan kemajuan teknologi yang ada, kamu bahkan bisa melakukan transaksi cardless di ATM. Apalagi jika kamu termasuk #JoinGenerasiSimpel dari BCA. Dengan #DibikinSimpel dari BCA, kamu bisa tarik tunai tanpa kartu dengan fitur Cardless di BCA Mobile.

See? Dengan kemudahan yang dihasilkan dari kemajuan teknologi seperti BCA Mobile, kamu pun bisa bebas traveling dengan aman dan nyaman. poker Online

Kamu tertarik untuk melakukan solo traveling? Selalu ingat tips di atas ya agar perjalanan yang kamu lakukan senantiasa aman dan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *