5 Tips Memasukkan Barang ke Koper Biar Gak Makan Banyak Tempat
TIPS & TRICK

5 Tips Memasukkan Barang ke Koper Biar Gak Makan Banyak Tempat

PelangiQQLOunge5 Tips Memasukkan Barang ke Koper Biar Gak Makan Banyak Tempat, Selain ransel, koper adalah salah satu barang yang biasa digunakan saat kamu akan melakukan traveling ke tempat-tempat jauh. Dibandingkan ransel, koper bisa memuat lebih banyak perlengkapan dan mengurangi beban bawaan saat dalam perjalanan. Diperlukan trik khusus agar barang bawaan kamu bisa masuk banyak dalam satu koper dan membuat perjalananmu lebih ringan.

Trik sederhana cara memasukkan barang ke dalam koper ini mungkin bisa kamu terapkan saat kamu ingin melakukan perjalanan tanpa perlu harus direpotkan dengan banyak bawaan;

1. Jangan menumpuk pakaian, tapi digulung

5 Tips Memasukkan Barang ke Koper Biar Gak Makan Banyak Tempat

Jika kamu memiliki kebiasaan sering menumpuk pakaian dalam koper, segera ubah kebiasaan tersebut dengan trik baru. Untuk memuat lebih banyak pakaian dalam koper, gulunglah pakaian-pakaian tersebut dan tempatkan dengan rapi dan tersusun rata. Metode penggulungan pakaian akan memuat lebih banyak barang daripada ditumpuk langsung dengan serampangan.PokerOnline

2. Kelompokkan setiap jenis barang yang berbeda

5 Tips Memasukkan Barang ke Koper Biar Gak Makan Banyak Tempat

Selain efektif, mengelompokkan jenis barang tentu saja akan mempermudah kamu dalam mencari barang saat sudah berada di tempat tujuan. Pisahkan pakaian, gadget, kosmetik, perlengkapan mandi, dan lainnya dalam tempat berbeda agar terlihat rapi dan mudah dijangkau. Yakin, mengelompokkan jenis barang dalam koper akan membuat acara traveling kamu menyenangkan tanpa perlu harus repot mencari barang ketika ingin digunakan.

5 Tips Memasukkan Barang ke Koper Biar Gak Makan Banyak Tempat

3. Gunakan kantong plastik tebal kedap udara

5 Tips Memasukkan Barang ke Koper Biar Gak Makan Banyak Tempat

Jangan lupa juga menggunakan kantong plastik tebal kedap udara untuk menyimpan barang-barang yang akan kamu bawa ke tempat traveling. Kantong plastik kedap udara bisa mengerutkan ukuran pakaian sehingga membuat barang bawaan menjadi lebih ringan. Tak juga makan banyak tempat, pakaian yang dimasukkan ke dalam kantong plastik kedap udara akan membuatnya tetap bersih dan rapi.

4. Terapkan prinsip piramida

Selain teknik menggulung, kamu juga perlu menerapkan prinsip piramida ketika menempatkan barang-barang ke dalam koper. Tempatkan pakaian dan barang-barang yang ukurannya paling besar di bawah sebagai alas, dan barang yang paling kecil tempatkan di bagian atas. Dengan menerapkan prinsip piramida, maka barang-barang bawaan kamu akan masuk  koper dengan rapi dan terjaga.

5. Manfaatkan ruang atau rongga sekecil apapun untuk menyimpan barang-barang yang bentuknya mini

Nah, ini nih yang biasanya diabaikan oleh para traveller ketika memasukkan barang ke dalam koper. Jangan biarkan ruang kosong sekecil apapun tak diisi dengan barang-barang bawaan. Ruang kecil yang kosong di antara gulungan pakaian semestinya diisi dengan barang-barang bawaan yang bentuknya kecil. Kabel charger, koin, dompet, ponsel, kaos kaki, dan sebagainya bisa dimasukkan ke dalam rongga kecil di antara tumpukan pakaian.

Dengan menerapkan trik sederhana di atas, kamu tidak akan lagi diribetkan dengan bawaan-bawaan di tangan yang bikin lelah. Cukup satu koper yang menampung banyak barang, kamu sudah bisa melakukan traveling dengan nyaman dan mengasyikkan.AgenCapsa

Baca juga :8 Kapal Pesiar Termahal Di Dunia, Cocok Untuk Yang Suka Kemewahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *