6 Spot Unik dan Kece di Chiang Rai yang Wajib Kamu Kunjungi
BERITA UNIK

6 Spot Unik dan Kece di Chiang Rai yang Wajib Kamu Kunjungi

PelangiQQLounge – 6 Spot Unik Chiang Rai adalah kota terpopuler kedua di Thailand Utara setelah Chiang Mai.  Menurut sejarah, Chiang Rai ini dulunya adalah ibu kota dari kerajaan Lanna sebelum akhirnya oleh Raja Mangrai dipindahkan ke kota Chiang Mai.

Tidak seperti kota Bangkok yang ramai dan sangat metropolitan, kota Chiang Rai terkesan lebih santai, bersejarah, dan sederhana. Waktu yang ideal untuk mengunjungi kota Chiang Rai adalah antara bulan Desember sampai Februari di mana cuaca tidak terlalu panas. Sementara di bulan Juni dan Juli, suhu udara di kota ini bisa mencapai 39 derajat celcius.

Berikut 6 Spot Unik dan Kece di Chiang Rai yang Wajib Kamu Kunjungi

1. White Temple atau Wat Rong Khun

6 Spot Unik dan Kece di Chiang Rai yang Wajib Kamu Kunjungi

White Temple ini direnovasi oleh arsitek yang bernama Charlermchai Kositpipat di tahun 1997. Satu keunikan dari bangunan ini adalah warna putihnya yang sangat menarik perhatian.

Sebelum memasuki area utama, turis harus antre dan berjalan melewati jembatan putih yang penuh dengan ukiran. Banyak spot cantik dan instagramable banget untuk dibuat foto.

2. Blue Temple atau Wat Rong Suea Ten

6 Spot Unik dan Kece di Chiang Rai yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Chiang Rai memang memiliki banyak bangunan kuil dan warna warni. Selain White Temple, ada pula Blue Temple. Sebelum menjadi Blue Temple, tempat ini adalah bangunan kuil yang tua dan rusak yang kemudian oleh penduduk sekitar direstorasi.

Seluruh bangunan di kuil ini memiliki warna dominan biru dan ada semburat emasnya. Replika Budha berwarna putih yang berada di tengah selesai dibuat di tahun 2008. Agen Capsa

Blue Temple ini sangat artistik dan tentunya juga bagus untuk dibuat foto.

3. Karen Long Neck Village

6 Spot Unik dan Kece di Chiang Rai yang Wajib Kamu Kunjungi

Di tempat ini, kalian bisa melihat pemukiman suku Karen yang asalnya berasal dari Myanmar. Suku ini mengungsi ke Thailand setelah konflik  yang terjadi di negara mereka.

Suku Karen ini terkenal akan kaum wanitanya yang mengenakan gelang kuningan di leher mereka yang panjang. Di pemukiman ini, mereka membuat kerajinan tangan dan kain tenun, sedangkan kaum pria bercocok tanam.

4. Chiang Saen Ancient City

Kota Chiang Saen ini dulunya adalah kota terpenting di zaman kerajaan Lanna, jauh sebelum Chiang Rai dan Chiang Mai berdiri. Akses ke kota ini bisa ditempuh dengan mobil dari Chiang Rai kurang lebih 1.5 jam, tergantung situasi jalan dan cuaca.

Di Ancient City ini, turis bisa melihat sisa-sisa bangunan dari kerajaan Lanna sekitar B.E. 1829-1838. Turis juga bisa memesan delman di pintu masuk area untuk mengelilingi Ancient City ini.  Ada biaya terpisah untuk naik delman ini.

5. Golden Triangle

Golden Triangle ini adalah sebuah area di mana turis bisa melihat negara Myanmar dan Laos dari jauh. Turis yang ingin mengunjungi salah satu dari dua negara ini bisa naik kapal untuk menyeberang.

Baca Juga : 6 Bahaya Langsung Mandi Setelah Berolahraga

Disarankan untuk memberitahu guide lokal bila ingin masuk ke salah satu dari dua negara ini supaya proses visa bisa dikerjakan. Turis juga bisa naik kapal untuk mengelilingi sungai Mekong.


6. Museum Opium

Museum ini juga berada di area Golden Triangle, jadi turis yang berkunjung ke Golden Triangle juga bisa sekaligus melihat museum Opium. Dulu area ini adalah penghasil opium dan banyak perdagangan opium di sini.

Di area ini kemudian didirikan museum opium yang memiliki fungsi pendidikan di mana selain menceritakan bagaimana kehidupan warga sekitar waktu itu, juga memberitahukan akan bahayanya penggunaan obat terlarang/narkotik. Poker Online

Kelima objek wisata ini selain menarik juga mengandung unsur artistik seperti White Temple dan unsur bersejarah seperti Ancient City. Jika memiliki kesempatan untuk berlibur, jangan lupa singgah di kota Chiang Rai ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *