BERITA UNIK

7 Destinasi Wisata di Tibet yang Bikin Kamu Terpukau!

7 Destinasi Wisata di Tibet – Letak geografi Tibet berada di dataran tinggi, yang di mana dataran ini menjadi dataran tertinggi di dunia. Itulah sebab, Tibet berjuluk atap dunia. Pernah menutup diri dari jangkauan wisatawan, kini daerah otonomi yang terletak di China ini mulai membuka diri untuk dunia. Meski masih dibatasi jumlah kunjungan wisatawannya.

Jumlah penduduk Tibet yang minim, bikin setiap wisatawan yang berlibur ke sini sangat menikmati masa liburan mereka. Kira-kira seperti apa ya destinasi wisata Tibet, Berikut 7 Destinasi Wisata di Tibet yang Bikin Kamu Terpukau versi PelangiQQ

1. Danau Namtso

Bersih, jernih, dan indah, deskripsi singkat mengenai danau-danau cantik di Tibet. Salah satu yang menarik perhatian ialah Danau Namtso. Terletak di Lhasa, danau ini dijuluki pula sebagai danau surgawi karena keindahannya masih terjaga alami. Rata-rata wisatawan menghabiskan waktu menikmati kecantikan danau ini dengan menunggang yak sebelum matahari terbit atau saat akan terbenam.

2. Hutan Lulang

7 Destinasi Wisata di Tibet yang Bikin Kamu Terpukau!

Bak di negeri dongeng, hutan ini komposisi lengkap dengan penampakan berupa pegunungan, gletser, sungai, dan desa kecil. Gak Cuma vegetasi saja, di sini kamu akan mendengar kicauan burung dengan suara merdunya dan kuda-kuda yang berlarian. Benar-benar bikin kamu bak di negeri dongeng. Keasriannya bisa bikin kamu terpana dan gak mau pulang.

Baca Juga: Destinasi Wisata Alam Di Filipina Yang Wajib Dikunjungi

3. Gunung Kailash

Agar tidak melanggar batas kesucian gunung, para pendaki tidak diperkenankan melakukan pendakian hingga puncak. Gunung Kailash dianggap sebagai gunung suci oleh umat Hindu dan Budha.

Menurut kitab Hindu dan Budha, di sekitar gunung ini terdapat biara-biara dan gua-gua kuno tempat para resi suci tinggal. Konon, hanya orang beruntung saja yang dapat melihat penampakan gua-gua tersebut.

4. Ngarai Besar Yarlung Tsangpo

7 Destinasi Wisata di Tibet

Masuk dalam daftar ngarai terbesar dan terdalam di dunia, Ngarai Besar Yarlung Tsangpo memiliki kecantikan yang luar biasa. Terlebih di ngarai ini terdapat tumbuhan dan hewan langka dan unik. Gak hanya itu, satwa liar seperti yew dan serangga zoraptera dapat kalian lihat di ngarai ini.

5. Mata Air Panas Yangpachen

7 Destinasi Wisata di Tibet

Selain dimanfaatkan sebagai pembangkit listrik tenaga panas bumi untuk wilayah Lhasa. Mata air panas Yangpachen ramai dikunjungi juga oleh wisatawan yang ingin menyempatkan berendam di mata air panas alami ini.

Apalagi latar belakang mata air panas Yangpachen adalah gugusan pegunungan dengan selimut putih dibagian puncaknya. Bikin betah berendam!

6. Sungai Niyang

7 Destinasi Wisata di Tibet

Dalam bahasa Tibet, Niyang berarti air mata sedih seorang peri. Sungai Niyang dikelilingi oleh hutan subur dengan pepohonan yang hijau dan padang rumput yang luas. Air sungai ini jernih dan bersih, bikin mata sejuk memandang.

Selain aliran sungainya yang jernih dengan warna toska, keberadaan pilar batu di Mid-River juga menarik perhatian pengunjung.

7. Istana Potala

7 Destinasi Wisata di Tibet

Tibet tidak hanya kaya akan destinasi alamnya saja. Banyak jejak masa lalu yang ditinggalkan sebagai bukti sejarah, salah satunya ialah Istana Potala. Dahulu, istana ini ialah tempat tinggal Dalai Lama sejak abad ke-7. Kini, istana ini berubah sebagai museum dan namanya masuk dalam situs warisan dunia UNESCO.

Di dalam Istana Potala, wisatawan dapat melihat kurang lebih 698 mural, 10.000 gulungan lukisan, patung, karpet, gorden, porselen, batu giok, dan benda-benda emas maupun perak. Serta banyak koleksi sutra dan dokumen bersejarah yang penting.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *