ADUQ BERITA UNIK INFO PEMENANG

7 Manfaat Gula Aren Yang Ternyata Tak Diketahui

PELANGIQQ : 7 Manfaat Gula Aren Yang Ternyata Tak Diketahui  ternyata ada manfaat gula aren lainnya yang enggak diketahui banyak orang.Gula aren atau gula merah berbeda rasanya dari gula putih.Gula putih umumnya terbuat dari kritalisasi cairan tebu dan memiliki jumlah kalori cukup banyak.PELANGIQQ

Sedangkan, gula aren terbuat dari nira dan kalorinya yang lebih sedikit.Gula aren diperoleh dari pohon aren (Arenga Pinnata Merr) melalui proses penyadapan air niranya.Dalam pembuatan menjadi gula aren umumnya menggunakan jenis bunga jantan yang lebih berkualitas dan lebih banyak hasilnya.

Gula merah, biasa disebut orang Jawa sebagai Gula Jawa yang menyimpan sejuta manfaat untuk tubuh manusia.

Kandungan Gula Aren

manfaat gula aren

Sebelum mengetahui manfaat dari gula aren, ada baiknya ketahui terlebih dahulu apa saja kandungan di dalamnya.Gula aren mengandung beberapa zat seperti, karbohidrat, protein, lemak, kalsium, zat besi, fosfor, vitamin B3 dan vitamin C.

Terdapat pula serat makanan yang sangat baik untuk kesehatan sistem pencernaan sehingga bisa terhindar dari masalah pencernaan.

7 Manfaat Gula Aren untuk Tubuh Manusia

1. Obati Sariawan

manfaat gula aren

Manfaat gula aren yang pertama yaitu, bisa mengobati sariawan pada gusi atau bibir kamu.

Konsumsilah gula aren atau dalam bentuk makanan lainnya.

2. Menurunkan Berat Badan

Manfaat gula aren untuk diet ternyata belum banyak diketahui orang.Gula aren ini memiliki kadar potasium yang tinggi dan bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh.

Selain itu, gula aren juga dapat mempertahankan keseimbangan elektrolit dalam tubuh juga membantu mengeluarkan racun di dalamnya.Maka dari itu, gula aren bisa membantu membakar kalori dalam tubuhmu, lho.

3. Meningkatkan Kualitas Sperma

Kemudian, manfaat gula aren untuk pria yaitu, bisa mencampur gula aren dengan bubuk amla guna meningkatkan kualitas sperma.

Gula merah ini dikenal dapat meningkatkan produksi sperma juga membantu dalam mengurangi kelemahan tubuh hingga masalah kencing pada pria.

4. Menangkal Penyakit Kanker

Lalu, manfaat gula aren untuk kesehatan tubuh ternyata punya peran yang kuat untuk menangkal dan mencegah kanker.Hal ini karena kandungan antioksidan gula merah yang cukup tinggi.

5. Menjaga Kadar Kolestrol Tetap Normal

Tak hanya bisa mencegah penyakit kanker, manfaat gula aren untuk kolestrol pun sangat baik.

Gula aren bisa menjaga kadar kolestrol tetap normal karena adanya kandungan niasin atau vitamin B3 yang cukup banyak.

6. Bisa Mengobati Gejala Flu

Khasiat gula aren juga bermanfaat bagi anak-cucu kita di rumah.Manfaat gula aren untuk anak dapat diberikan saat sedang menderita batuk.Pilek, pembengkakan, retensi air, dan juga gejala flu pun bisa diobati dengan mengonsumsi gula aren.

Untuk itu, konsumsilah dengan mencampurnya ke dalam air hangat.

7. Mengurangi Rasa Sakit Saat Maag

Gula aren benar-benar berbeda dengan gula lainnya.Manfaat gula aren untuk asam lambung bisa kamu manfaatkan ketika sedang mengalami sakit maag.

Konsumsilah gula aren sebagai solusi termudah.Salah satu unsur farmakologi yang membantukdalam hal ini yakni, Ribloflavin.

Kandungan ini mampu mengganti sel yang rusak pada sistem pencernaan sehingga bisa mengembalikan sel yang rusak menjadi sel baru yang tidak bermasalah lagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *