BERITA UNIK

7 Manfaat Rutin Minum Air Lemon Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

PelangiQQLounge – 7 Manfaat Rutin Minum Air Lemon Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari. Lemon merupakan salah satu buah yang dipercaya memiliki kandungan vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi. Meski rasanya jauh lebih asam dibanding jeruk, ternyata lemon menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Cukup dengan meminum air perasan lemon setiap pagi setelah bangun tidur, kita akan merasakan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Berikut 7 Manfaat Rutin Minum Air Lemon Setelah Bangun Tidur di Pagi Hari

1. Memperkuat kekebalan tubuh

1. Memperkuat kekebalan tubuh

Sudah menjadi rahasia umum bahwa vitamin C memiliki khasiat dapat meningkatkan kekebalan tubuh seseorang. Begitu juga dengan lemon, tingginya kandungan vitamin C didalamnya menasbihkan lemon sebagai salah satu buah yang mampu menyuplai imunitas tubuh. Dengan rutin mengonsumsi air lemon, imun tubuh akan semakin kuat hingga dapat menangkal berbagai macam penyakit terlebih saat disibukkan dengan banyak aktivitas.

2. Menjaga kesehatan jantung

2. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan vitamin C dalam lemon bukan hanya baik untuk imunitas tapi juga mampu menjaga kesehatan jantung. Dengan menjaga suplai vitamin C yang cukup bagi darah, akan membantu mencegah risiko terkena stroke dan serangan jantung. Selain itu, lemon yang juga tinggi serat hingga dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

3. Membantu melancarkan kerja sistem pencernaan

3. Membantu melancarkan kerja sistem pencernaan

Rutin mengonsumsi air lemon hangat di pagi hari dipercaya akan dapat membantu meningkatkan kerja sistem pencernaan dengan lebih baik. Hal ini dikarenakan air lemon yang kita minum tadi akan dapat meningkatkan gerakan peristaltik di perut dan membantu buang air besar secara teratur. Bukan hanya itu, air lemon hangat ternyata sangat baik untuk membersihkan liver sebab dapat bekerja seperti pemurni darah alami.

Baca Juga : 9 Jalan Setapak Dengan Pemandangan Indah Di Dunia

4. Menjaga kesehatan mulut dan gigi

4. Menjaga kesehatan mulut dan gigi

Masalah mulut dan gigi seringkali cukup menyulitkan hingga dapat menghambat aktivitas kita. Namun jangan khawatir, lemon ternyata juga dapat menjadi solusi untuk masalah kesehatan mulut. Jika ingin memiliki gigi putih alami, kita hanya perlu mencampur jus lemon dengan baking soda untuk dipakai berkumur.

Bukan hanya memutihkan gigi, berkumur air lemon juga dapat menyegarkan nafas. Akan tetapi, perlu diingat untuk tidak terlalu sering melakukannya karena asam lemon juga dapat merusak email gigi.

5. Mengatasi sakit tenggorokan

7 Manfaat Rutin Minum Air Lemon

Kandungan vitamin C dalam lemon sebagai antioksidan alami berguna untuk menambah sistem kekebalan tubuh yang bersifat anti bakteri. Terlebih jika dicampur dengan madu, air lemon tadi akan mampu bekerja mengurangi pembengkakan dalam tenggrokan dan menyembuhkan sakit tenggorokan yang menyertai batuk dan pilek. Disamping itu, zat asam dalam lemon dapat menghilangkan virus dan bakteri berbahaya yang seringkali datang menyerang imun tubuh. Poker Online

6. Mencegah batu ginjal

7 Manfaat Rutin Minum Air Lemon

Manfaat lemon untuk kesehatan selanjutanya adalah mencegah batu ginjal. Dengan rutin mengonsumsi 1/2 cangkir jus lemon tiap hari dipercaya dapat membantu mencegah pembentukan batu ginjal dalam tubuh penderitanya. Hal ini dikarenakan kandungan asam sitrat dalam lemon yang dapat membantu meningkatkan volume urine dan pH urine.

7. Menambah energi

7 Manfaat Rutin Minum Air Lemon

Jika harimu sering diawali dengan kondisi tubuh yang letih dan lesu, cobalah minum campuran air lemon dan madu setiap pagi. Air lemon mengandung vitamin dan mineral yang tidak ditemukan dalam minuman penambah energi lainnya. Agen Capsa

Dalam lemon terdapat sekitar 30-50 miligram vitamin C dan juga potasium yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh serta mengurangi dampak stres. Disamping itu, penambahan madu juga seperti suplemen alami bagi tubuh yang mampu meningkatkan energi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *