BERITA UNIK

Penyakit Unik dan Aneh!! Bikin Pengidapnya Punya Kekuatan Super

Penyakit Unik dan Aneh – Umumnya setiap penyakit itu justru membuat penderitnya menjadi lemah, gak berdaya dan butuh diobati hingga sembuh. Namun ternyata gak semua penyakit membuat tubuh penderinya lemah loh, Guys! *

Ternyata, ada penyakit yang bisa membuat penderitanya justru mempunyai kekuatan seperti superhero. Kok bisa sih? Penderita penyakit unik ini menjadi memiliki kekuatan lebih yang tidak dimiliki oleh orang normal pada umumnya. Penasaran kan? Ini dia nih info selengkapnya dari PelangiQQ :

1. Hyperthymesia

Salah satu orang yang mengidap Hyperthymesia adalah seorang wanita bernama Rebecca Sharrock.

Hyperthymesia merupakan penyakit langka yang membuat penderitanya gak bisa lupa. Pengidapnya akan mengingat apapun yang dilihatnya bahkan dengan detail. Hal ini sering membuat pengidap Hyperthymesia merasakan sakit kepala yang gak tertahankan.

Rebecca Sharrock, salah satu pengidap hyperthymesia, bisa mengingat dirinya dibalut selimut berwarna merah muda saat ia berusia 12 hari. Penyakit langka ini hanya diderita 60 orang di seluruh dunia.

2. Congenital Analgesia 

Penyakit ini sangat membahayakan karena dikhawatirkan membuat penderita gak sadar kalau ada luka parah di tubuhnya.

Congenital Analgesia adalah penyakit yang membuat pengidapnya kebal akan rasa sakit. Bahkan saat mengalami luka parah, pengidap Congenital Analgesia gak akan bisa merasakan sakit

Penyakit ini emang kedengerannya keren, tapi ternyata penyakit ini bisa sangat membahayakan karena membuat pengidapnya bisa aja gak sadar saat ada luka parah pada bagian tubuhnya yang dikhawatirkan bisa menyebabkan kematian.

3. Savant Syndrome

Savant Syndrome membuat pengidapnya bisa melakukan berbagai hal dengan mahir. Savant Syndrome biasanya ditemukan pada orang-orang yang punya disabilitas mental seperti autisme atau arperger. Penyakit langka ini emang terkesan memberikan kekuatan super bagi pengidapnya, tapi pengidap Savant Syndrome akan terus mengalami penurunan mental kalo gak segera dirawat.

BACA JUGA : Model Seksi Ini Viral Karena Tidak Malu Berjualan Di Pasar

4. Cold Insensitivity 

Penyakit Unik

Pengidap cold insensitivity mendapat julukan ice man

Gak bisa merasakan dingin atau cold insensitivity merupakan penyakit unik yang membuat tubuh pengidapnya gak peka dan gak bisa merasakan sensasi dingin sama sekali. Wim Hof adalah salah satu orang yang didiagnosa mengidap Cold Insensitivity. Ia bisa berenang di danau dengan suhu yang sangat rendah tanpa memakai baju dan gak merasakan dingin sama sekali.

5. Urbach-wiethe Disease

Penyakit Unik

Urbach-wiethe Disease merupakan penyakit langka yang membuat pengidapnya gak bisa merasa takut. Urbach-wiethe Disease seakan memberi kekuatan super bagi pengidapnya, padahal rasa takut juga diperlukan sebagai perlindungan diri. Selain gak memiliki rasa takut, pengidap Urbact-wiethe Disease juga gak bisa mengenali bahaya. Hanya ada 300 orang di dunia yang didiagnosa mengidap penyakit langka ini.

6. Hypohidrotic Ectodermal Dysplasia 

Penyakit Unik

Penyakit Hypohidrotic Ectodermal Dysplasia membuat penderitanya terlihat seperti vampir

Hypohidrotic ectodermal dysplasia dikenal juga dengan penyakit vampir. Penyebab penyakit hypohidrotic ectodermal dysplasia adalah akibat adanya mutasi pada gen EDA, EDAR, dan gen EDARADD. Mutasi yang terjadi ini mencegah interaksi normal antara ektoderm dan mesoderm sehingga mengganggu perkembangan normal dari rambut, kelenjar keringat, dan gigi. Akibatnya, penderita hypohidrotic ectodermal dysplasia akan mengalami perkembangan abnormal dalam struktur kulit, rambut, kuku, gigi dan kelenjar keringat itu sendiri. 

7. Foreign Accent Syndrome

Penyakit Unik

Penyakit satu ini membuat penderitanya bisa berbahasa asing secara gak sadar

Foreign Accent Syndrome merupakan kelainan langka yang menyebabkan penderitanya secara gak sadar berbicara bahasa asing. Bahkan kalo seseorang tersebut belum pernah mengunjungi daerah asal bahasa asing itu sebelumnya. Penyakit langka ini umunya disebabkan oleh stroke atau cedera otak lainnya. Penderita Foreign Accent Syndrome gak hanya mengubah nada suara tetapi juga penempatan lidah ketika berbicara. Wah bisa bahasa asing tanpa belajar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *