BERITA UNIK

7 Teknologi Buatan Karya Anak Bangsa Indonesia

PelangiQQlounge – Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang 7 teknologi buatan karya anak bangsa Indonesia atau bisa juga dikatakan penemuan-penemuan terhebat yang dihasilkan oleh anak bangsa Indonesia. Mari silahkan simak informasinya dibawah ini, yaitu :

Komputer Tablet Wakamini dan Wakatobi Yang Bermerek Zyrex

Jika selama ini kamu hanya menggunakan perangkat komputer buatan orang asing atau luar negeri, maka jangan salah.
Karena sebenarnya ada juga komputer tablet yang 100% asli buatan hasil karya anak bangsa Indonesia yang bisa kamu coba.
Dan ada dua jenis komputer tablet asli buatan karya anak bangsa Indonesia tersebut yang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu.
Yakni mereka adalah Wakamini dengan ukuran 10 inci dan Wakatobi yang berukuran 8,9 inci.

Mobil Arina SMK

Beberapa waktu yang lalu, mobil buatan para pelajar asli anak bangsa Indonesia juga sempat hangat diperbincangkan di media berita maupun media lainnya di dalam negeri.

Kontainer Limbah Nuklir

7 teknologi

Kontainer yang biasa kita lihat yang berbentuk silinder dengan bahan Titanium juga adalah merupakan hasil buatan karya anak bangsa Indonesia yang juga sangat berguna untuk menyimpan Limbah Nuklir.
Misalnya Limbah Nuklir dari Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir atau yang biasa disebut dengan PLTN.

Persamaan Helmholtz

Penemuan rumus yang satu ini dilakukan oleh seorang Dosen Institut Teknologi Bandung saat menempuh program pendidikan S3 di Delft University of Technology Belanda pada tahun 2005 yang lalu.

Teknologi Sosrobahu

7 teknologi

Teknologi konstruksi bentuk penyangga jalan layang merupakan sebuah penemuan lainnya dari ilmuwan asli anak bangsa Indonesia yang telah digunakan oleh banyak negara.
Diantaranya adalah Filipina, Malaysia, Thailand dan juga Singapura.
Dengan teknik ini, maka pembangunan jalan layang bisa dilakukan tanpa harus mengganggu arus lalu lintas.

7 teknologi Pesawat N250

Satu-satunya teknologi yang juga tidak kalah canggih asli buatan anak bangsa Indonesia adalah pesawat N250 yang diluncurkan pada tahun 1995 yang silam. Pesawat N250 tersebut dapat mengangkut 50 sampai dengan 70 penumpang. Dan pesawat tersebut juga sering dinamakan dengan sebutan pesawat Gatot Kaca.

Jaringan Telekomunikasi 4G

7 teknologi

Jaringan internet super cepat ini bisa membuat proses transfer data lebih cepat dan lebih stabil dibandingkan dengan teknologi 3G.Dan ternyata sistem 4G ini adalah merupakan teknologi yang terbilang canggih asli buatan anak bangsa Indonesia bernama Khoirul Anwar yang ditemukan pada tahun 2010 yang lalu. Pokeronline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *