BERITA UNIK

Daftar Tempat Wisata Yunani Ini Wajib Masuk List Liburan

Daftar Tempat Wisata Yunani Ini Yunani dikenal luas sebagai negara yang memiliki mitologi bersejarah dan sebagai tempat lahirnya para filsuf dunia. Selain mempunyai peninggalan-peninggalan bersejarah, Yunani juga dikenal sebagai negara yang mempunyai tempat wisata terindah. Sebut saja Santorini, sebuah pulau yang padat dengan rumah bercat putih, jalan yang seperti bukit, dan langsung menghadap laut Aegea menjadi daya tarik para wisatawan.

Namun selain Santorini, ternyata Yunani menyimpan tempat-tempat wisata yang indah lho. Bahkan wajib kamu masukan list liburan kamu. Apa aja ya? Ini dia Daftar Tempat Wisata Yunani Ini Wajib Masuk List Liburan versi PelangiQQ

1. Lindos

Desa Lindos wajib nih masuk list liburan kamu. Desa Lindos yang merupakan bagian kota Rhodes ini wajib kamu kunjungi. Desa ini mempunyai panorama alam yang menawan yang membuat kamu betah lama-lama di sini. Di sisi lain, desa Lindos mempunyai kekayaan sejarah budaya khazanah yang akan membuatmu berasa pada era pertengahan.

Jika musim libur telah tiba, desa ini akan sesak oleh pengunjung, bahkan penduduk asli desa ini akan kalah jumlah dengan pengunjung

2. Acropolis Athena

Seperti yang kamu tahu bahwa Acropolis Athena adalah tempat wisata yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Acropolis Athena terkenal dengan kuil-kuil bersejarah dan juga mitologi- mitologi Yunani yang terkenal. Kuil yang terkenal di Acropolis yaitu kuil Parthenon. Kuil ini dibangun untuk Dewi Athena dan sejak saat itu kuil ini menjadi tempat yang suci untuk Dewi Athena.

Untuk menyaksikan seluruh keindahan Acropolis Athena, kamu bisa menggunakan tangga Beule Gate yang mana itu merupakan pintu utama untuk melihat keindahan Acropolis Athena.Selain itu, ketika berada di Acropolis Athena jangan lupa untuk pergi melihat-lihat museum Acropolis, menyaksikan kuil Zeus, menikmati bukit Lycabectus yang juga dikenal sebagai ‘balkon Athena’, dan juga ke stadion Panathenaic. Dijamin jika kamu berkunjung ke sini, kamu akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa.

3. Pulau Kreta

Sebagai pulau terbesar di Yunani, Pulau Kreta memang banyak menjadi incaran pelancong di seluruh dunia.

Pulau Kreta adalah pulau yang mempunyai peninggalan sejarah yang luar biasa. Terdapat peninggalan sejarah yang terkenal seperti istana Knossos, situs arkeolog Malia Palace, dan yang paling terkenal adalah Frangokastello Castle yang mana ini merupakan peninggalan bangunan Republik Venesia. Dan yang menariknya, kamu bisa merasakan berjemur di pantai serta menikmati suasana laut Mediterania.

Baca Juga: Wisata Alam Di Rusia Ini Bakal Bikin Kamu Terkagum-Kagum Lho

4. Gunung Athos

7 Tempat Wisata Yunani

Gunung Athos merupakan gunung yang telah ditetapkan UNESCO sebagai situs warisan budaya. Mempunyai keindahan alam yang memesona menjadi daya tarik bagi para wisatawan.

Namun, untuk berkunjung ke gunung Athos tidak bisa langsung datang dan menikmatinya. Pasalnya terdapat aturan-aturan yang tidak boleh dibantah oleh para wisatawan.

Salah satu aturan yang paling terkenal ialah tidak diperkenankan wanita untuk berkunjung, bahkan bukan hanya manusia, hewan-hewan betina pun dilarang masuk. Alasan utama lainnya ialah karena para petinggi biarawan meyakini bahwa wanita ataupun hewan betina hanya akan menjadi penghambat para biarawan yang sedang mencari pencerahan dan sedang mendekatkan diri kepada sang maha kuasa.

Gunung Athos juga merupakan tempat yang suci. Di sisi lain, bagi kamu khususnya laki-laki yang sedang berkunjung akan disuguhkan pemandangan yang indah dari atas bukit dan kamu akan melihat langsung kehidupan yang serba sederhana dari para biarawan.

5. Delphi Teater

7 Tempat Wisata Yunani

Merasakan suasana seperti berada pada abad ke-6 adalah hal yang menyenangkan, bukan? Kamu bisa rasakan di Teater Delphi. Delphi sendiri merupakan sebuah kota yang berada di Yunani yang mana dipercaya kota ini dilindungi oleh dewa Apollo anak dari dewa Zeus dan Leto.  Teater Delphi merupakan teater kuno yang paling terkenal di Yunani bahkan di dunia. Teater ini mampu menampung sekitar 5000 penonton dengan 35 baris kursi.

Pada zaman kuno, ketika teater Delphi masih aktif, teater ini diperuntukkan untuk bermain sandiwara, acara musik, dan pembacaan puisi. Di samping itu, tidak jauh dari teater Delphi, terdapat kuil Apollo dan kamu bisa menyaksikan keindahan lembah yang luar biasa secara langsung di teater ini.

6. Nafplio

7 Tempat Wisata Yunani

Pilihan yang tepat untuk berlibur bersama pasangan adalah ke kota Nafplio. Memiliki suasana yang romantis dan mempunyai pantai serta teluk yang indah menjadi pilihan banyak pasangan di dunia. Selain itu, kota ini memiliki suasana yang nyaman sehingga menyenangkan bagi wisatawan menjelajahi kota ini dengan berjalan kaki.

Di kota ini kamu akan disuguhkan rumah-rumah bernuansa neoklasik dan jalan-jalan yang sempit seperti di labirin. Bahkan, selain romantis kamu juga bisa banyak belajar tentang Yunani dengan mengunjungi museum arkeologi.

Museum ini banyak menyimpan patung-patung, pakaian, perhiasan, hingga artefak langka dari zaman neolitik

7. Mykonos

7 Tempat Wisata Yunani

Mykonos adalah sebuah pulau yang sering dikunjungi oleh para wisatawan. Pulau Mykonos terkenal dengan pantainya yang indah seperti Pantai Paradise, Agrari, dan Elia. Selain itu, jika kamu berkunjung ke pulau Mykonos kamu akan bertemu banyak petros the pelican yaitu burung pelikan yang mana merupakan maskot pula Mykonos. Di sini kamu bisa bersantai sambil menikmati lautan dan juga menikmati matahari tenggelam di restauran tepi pantai. Jika kamu berkeliling ke pulau ini kamu akan menemukan rumah-rumah cantik yang dicat warna-warni dengan indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *