BERITA UNIK

7 Universitas Terbaik di Dunia

PelangiQQLounge – 7 Universitas Terbaik di Dunia. Sekitar 9 Agustus 2019 lalu, Times Higher Education kembali merilis

“World University Rankings 2020” yang berisikan 1.400 universitas terbaik dari 92 negara di dunia.

Dalam memberikan penilaian terlebih peringkat akhir, Times Higher Education yang sejak tahun 2011 lalu telah merilis hal serupa menggunakan total 13 indikator kinerja penting dari 4 bidang (Teaching, Research, Citations, Industry

Income, dan International Outlook) untuk memperoleh hasil penilaian yang maksimal.

Berikut 7 Universitas Terbaik di Dunia

1. University of Oxford, Inggris

1. University of Oxford, Inggris

PelangiQQ Universitas tertua kedua di dunia setelah University of Bologna di Italia

Berhasil menempati peringkat pertama sebagai universitas terbaik di dunia selama 4 tahun berturut-turut!

Tidak heran bila kita mengetahui jurusan kedokteran disini merupakan salah satu yang paling berkualitas di dunia! Ditambah lagi, kalian akan menemukan nama-nama pemimpin berkualitas dunia di jajaran alumnusnya.

Seperti Aung San Suu Kyi seorang aktivis sekaligus politisi wanita asal Myanmar

Bill Clinton yang merupakan presiden ke-42 Amerika Serikat

David Cameron yang adalah politisi sekaligus mantan perdana menteri Inggris

Indira Ghandi seorang aktivis dan politisi wanita asal India

Rowan Atkinson yang dikenal akan kejeniusan dan kelihaiannya dalam berperan sebagai Mr. Bean,

Stephen Hawking seorang ahli fisika teoretis yang baru wafat pada Maret 2018 lalu, dan masih banyak lagi!

2. California Institute of Technology, Amerika Serikat

2. California Institute of Technology, Amerika Serikat

Berhasil menggeser kedudukan University of Cambridge dan menempati peringkat kedua setelah di tahun 2019 berada di peringkat kelima, California Institute of Technology yang sering disingkat “Caltech” ini tidak hanya dikenal memiliki seleksi mahasiswa yang sangat-sangat ketat namun juga karena memiliki fasilitas yang berkualitas tinggi bahkan termasuk salah satu yang terbaik di dunia!

Salah satunya adalah Caltech Seismological Laboratory yang menjadi salah satu sumber informasi gempa bumi terkemuka di dunia!

Caltech juga merupakan pengelola JPL (Jet Propulsion Laboratory) yang menjadi pemimpin dalam penjelajahan robot tata surya untuk NASA! 

3. University of Cambridge, Inggris

3. University of Cambridge, Inggris

Menjadi salah satu universitas paling bergengsi di dunia dan menjadi universitas tertua keempat di dunia setelah Stanford University, University of Cambridge menawarkan banyak pilihan bagi para mahasiswanya yang terdiri atas 150 fakultas!

Selain itu, University of Cambridge juga menganut cara belajar dalam kelas-kelas kecil yang dikenal sebagai salah satu metode belajar terbaik di dunia.

Belum lagi, para mahasiswa di sini juga turut dimanjakan dengan keindahan bangunan-bangunannya yang kental akan nilai sejarah dan tradisi dan tentunya kebanggaan menjadi alumnus yang bersanding dengan para tokoh ternama seperti Charles Darwin dan Isaac Newton!

Baca Juga : 5 Artis Cerdas Yang Berhasil Lulusan Stanford University

4. Stanford University, Amerika Serikat

4. Stanford University, Amerika Serikat

Memiliki sejarah yang mengharukan, universitas yang terletak di kota California, Amerika Serikat ini dibangun oleh pasangan suami-istri bernama Leland Stanford dan Jane Stanford setelah wafatnya putra semata wayang mereka yang bernama Leland Jr. di tahun 1884 karena demam tifoid saat berobat di Italia.

Dengan kekayaan yang dimiliki, akhirnya Leland Stanford yang saat itu menjabat sebagai senator Amerikat Serikat dari California sepakat dengan istrinya Jane Stanford mendirikan Stanford University di tahun 1887

Dengan tujuan melakukan sesuatu bagi anak-anak orang lain di atas lahan peternakan kuda milik mereka pribadi yang

memiliki luas 3000 hektar lebih dan menjadi salah satu kampus terbesar di Amerika Serikat hingga saat ini!

5. Massachusetts Institute of Technology, Amerika Serikat

7 Universitas Terbaik di Dunia

Menempati peringkat kedua dalam World Reputation Rankings 2019 yang dirilis oleh Times Higher Education mengalahkan Stanford University yang terletak di peringkat ketiga, universitas yang terletak di kota Cambridge, Massachusetts, Amerika Serikat ini dikenal dengan 5 sekolah unggulannya yang terdiri atas Architecture and PlanningArts and Social SciencesEngineeringHumanities, dan Management and Science.

Universitas yang menyediakan 18 rumah asrama sebagai tempat tinggal para mahasiswa ini juga dikenal dengan para alumninya yang berhasil menjadi orang-orang terpandang di dunia.

Di antaranya adalah Andrew W. Houston yang merupakan salah satu CEO Dropbox, Buzz Aldrin adalah salah satu astronot pertama yang mendarat di bulan bersama Neil Armstrong dalam misi Apollo 11 di tahun 1969, Robert Hoyce pendiri perusahaan multinasional Intel, Yahya A. Muhamin yang pernah menjabat sebagai menteri pendidikan di era presiden Megawati. Poker Online

6. Princeton University, Amerika Serikat

7 Universitas Terbaik di Dunia

Universitas yang berhasil unggul dengan hanya selisih 0,2 poin dari Harvard University dan terletak di kota New Jersey ini dikenal dengan aneka bangunannya yang terkenal akan keindahan arsitekturnya.

Salah satu bangunan yang berhasil mendapatkan sorotan

adalah McCarter Theatre Center yang berhasil memperoleh penghargaan “Tony Awards” sebagai teater daerah terbaik di Amerika Serikat pada 2013 lalu.

Bagi kamu yang ingin melihat keindahan universitas ini namun

tidak bisa pergi karena lokasi yang sangat jauh dan belum lagi biaya pergi ke Amerika Serikat yang tidak sedikit

7. Harvard University, Amerika Serikat.

7 Universitas Terbaik di Dunia

Meski berada di peringkat tujuh sebagai universitas terbaik di dunia, namun bila perihal reputasi maka Harvard University patut berbangga hati karena menempati peringkat nomor satu dalam World Reputation Rankings 2019 yang dirilis oleh Times Higher Education! Agen Capsa

Selain itu, Harvard University yang merupakan universitas tertua di Amerika Serikat ini juga memiliki perpustakaan akademik terbesar di dunia yang menampung sekitar 20.4 juta volume, 180.000 judul serial, 10 juta foto, 124 juta halaman web, 400 juta naskah, dan 5.4 terabyte arsip dan manuskrip digital lahir!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *