BERITA UNIK

7 Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

PELANGI QQ Lounge Mendengar kata pantai tentunya lekat dengan Indonesia. Indonesia yang merupakan negara kepulauan tentunya banyak memiliki pantai dan garis pantai terpanjang di dunia. Saking banyaknya pantai yang ada di Indonesia, bahkan kita bisa menemukan pantai yang belum bernama namun tidak kalah indah. 7 Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

Banyak sekali pantai yang sangat menarik, indah, dan menyenangkan untuk dikunjungi. Seperti tujuh pantai berikut ini yang dinilai sebagai pantai terbaik di Indonesia. Pantai mana saja ya, yuk disimak, Bela.

1. Pantai Nusa Dua, Bali

7 Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

Pantai yang berada di kawasan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) ini membuat Pantai Nusa Dua, Bali sangat akrab di mata turis, terutama turis mancanegara. Selain memiliki pemandangan yang indah, khususnya pemandangan matahari terbenam, di sini terdapat objek wisata lain yang bisa kamu nikmati. Seperti taman, waterblow serta pusat perbelanjaan. Tidak heran deh jika lokasi ini sering disebut sebagai wisata all-in-one oleh para turis.

2. Pantai Selong Belanak, Nusa Tenggara Barat

Pantai cantik satu ini mendapat julukan Permata Tersembunyi Lombok. Julukan ini diberikan karena banyak penduduk lokal yang belum mengetahui dan mengenal keindahan pantai ini. Pantai Selong Belanak berlokasi di Desa Selong Belanak yang berjarak 30 menit dari bandara Lombok. Namun, jika kamu menginap di Mataram atau Senggigi butuh waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai di pantai ini. Pantai ini banyak dikatakan turis asing sebagai Hawaii karena berbentuk lingkaran serta memiliki warung-warung lokal yang terbuat dari bambu serta ilalang.

3. Pantai Jemeluk, Bali

Kembali lagi ke Bali, kali ini ke Kabupaten Karangasem. Ada sebuah pantai bernama Jemeluk yang masih cukup sepi peminat, namun miliki keindahan luar biasa. Memiliki air laut jernih berwarna hijau, sangat cocok untuk kamu yang butuh tempat untuk refreshing. Para wisatawan juga dapat menyewa perahu untuk mengarungi laut sambil memancing. Di sini juga terkenal akan Snorkeling yang murah karena hanya perlu membayar Rp30 ribu untuk menyewa peralatannya.

4. Pantai Gili Meno, Pulau Gili, Nusa Tenggara Barat

Kalau pantai satu ini terkenal akan julukan Surga Tersembunyi nan Romantis di Lombok. Mungkin Gili Trawangan sudah sangat familiar bagi kamu, namun Gili Meno yang merupakan pulau tersendiri dan berlokasi berdekatan dengan Gili Trawangan masih cukup sepi dari pengunjung. Walau saat ini banyak bermunculan tempat makan dan penginapan di sini, namun harganya masih jauh lebih murah dibandingkan jika kamu menginap di Gili Trawangan. Di Gili Meno juga terdapat hal spesial yaitu Gili Meno Wall yang merupakan perairan unik di mana penyu biasa berenang di pagi hingga sore hari.

5. Pantai Balangan, Bali

Kepopuleran pantai ini memang masih jauh dibandingkan dengan Pantai Kuta. Namun pantai ini miliki berbagai keunggulan sendiri, yang pertama pantai ini miliki deretan pohon kelapa sejuk yang terdapat di pesisirnya. Kedua, pantai ini diakui sebagai spot berselancar terbaik. Dan yang ketiga, dari pantai ini pula terlihat pemandangan bandara yang memanjakan mata. Selain dari tiga unggulan tadi, pantai ini juga punya spot sunset yang baik dan miliki sekolah surfing jika kamu tertarik untuk mendalami keahlian berselancar.

6. Pantai Pink, Nusa Tenggara Timur

7 Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

Penamaan pantai ini karena pasir pantai yang berwarna pink tentunya. Warna pink tersebut berasal dari hewan berukuran mikroskopis bernama Foraminifera yang memberikan pigmen merah pada koral. Koral-koral tersebut terbawa oleh gelombang menuju pesisir pantai yang kemudian hancur dan menjadi pasir pantai. Selain keunikan pasir pinknya, pantai ini merupakan rumah bagi Komodo Dragon. Pantai Pink juga termasuk sebagai salah satu pantai pink terindah di dunia. Uniknya pantai ini selain pasirnya, terdapat bukit sabana yang bisa kamu nikmati. POKER ONLINE

7. Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung

7 Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

Pantai ini berjarak sekitar 31 km dari kota Tanjung Pandan. Pantai Tanjung Tinggi memiliki area seluas 80 hektar dengan pasir putih, dan ratusan batu granit besar yang tersebar di kedua semenanjungnya. Awal mulanya, tempat ini merupakan pelabuhan nelayan bagi Desa Keciput atau Tanjung Tinggi. Konon, di pantai ini masih ada ikan hiu yang hidup. Namun, tidak perlu takut akan serangan serangan ikan hiu karena memang tidak pernah terjadi. Yang harus diwaspadai di sini adalah ubur-ubur karena cukup banyak yang berukuran besar. 7 Wisata Pantai Terbaik di Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *