BERITA UNIK

8 Hal Ini Terlarang di Belanda

PELANGIQQ | 8 Hal Ini Terlarang di Belanda. Baru-baru ini, Lonely Planet merilis daftar sepuluh negara terbaik untuk dikunjungi pada tahun 2020 yang salah satunya adalah Belanda. Negara Kincir Angin ini memanglah indah dan tak pernah kehabisan tempat untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Meski indah dan menawan, ada banyak hal yang gak boleh kamu langgar selama liburan di sini. Berikut delapan hal terlarang di Belanda yang dikutip melalui laman The Culture Trip. Jangan anggap remeh!

1. Jangan berjalan di jalur sepeda

8 Hal Ini Terlarang di Belanda, Negara dengan Destinasi Terbaik 2020

Sudah terkenal di dunia jika sepeda menjadi transportasi utama masyarakat Belanda. Sebab itulah, jalur sepeda di setiap sudut kota di Belanda tidak boleh dianggap remeh. Meski sekadar jalan kaki hal ini sangatlah dilarang karena akan mengganggu masyarakat yang hendak beraktivitas. Peraturan ini tidak hanya berlaku pada pejalan kaki saja, pengguna kendaraan roda empat maupun roda dua juga harus mematuhi peraturan ini. Agen Capsa

2. Jangan tinggalkan barang tanpa pengawasan

8 Hal Ini Terlarang di Belanda, Negara dengan Destinasi Terbaik 2020

Memang sih, Belanda menjadi salah satu negara teraman di dunia. Tapi, niat hati seseorang siapa tahu? Apalagi jika ada kesempatan. Maka dari itu, jika kamu hendak ke toilet ketika sedang berkunjung ke objek wisata atau ada keperluan lainnya, pastikan titip barang-barangmu kepada orang yang kamu percayai seperti keluarga atau rekan liburanmu. Jangan lengah dengan keadaan sekitar, khususnya ketika kamu berada di keramaian.

3. Jangan terlalu lama mengambil foto

8 Hal Ini Terlarang di Belanda, Negara dengan Destinasi Terbaik 2020

Hal ini berlaku terutama ketika sedang berada di pusat kota seperti contoh Amsterdam. Sebagai kota yang sibuk, tentunya kita harus maklumi hal ini karena ketika kita terlalu lama mengambil foto dengan banyak pose yang kita inginkan, hal ini dapat mengganggu masyarakat sekitar yang hendak memulai aktivitas.

Baca Juga: Ini 7 Pulau Yang Bisa Kamu Kunjungi Di Singapura

4. Jangan jalan bergerombol atau menghalangi jalanan

8 Hal Ini Terlarang di Belanda, Negara dengan Destinasi Terbaik 2020

Bila liburan tiba terutama saat musim panas, Belanda mengalami kenaikan jumlah wisatawan yang ingin menghabiskan liburan musim panas mereka di Negeri Kincir Angin tersebut.

Karena itulah, terkadang penduduk asli setempat tidak suka dikesampingkan oleh banyak wisatawan yang berjalan dengan bergerombol atau terlalu menghalangi jalanan karena menurut mereka itu cukup mengganggu.

5. Jangan lupa membawa kartu OV-Chip saat menggunakan transportasi umum

8 Hal Ini Terlarang di Belanda, Negara dengan Destinasi Terbaik 2020

Dalam rangka go green, Pemerintah Belanda berusaha untuk mengurangi penggunaan kertas dan plastik. Itu berdampak juga pada tiket transportasi umum di Belanda, yang umumnya menggunakan kertas.

Kini, bepergian dengan bus, trem, atau kereta api di beberapa sudut kota di Belanda harus membawa kartu OV-Chip (semacam e-money) yang sebelumnya dapat kalian beli di stasiun, bandara, terminal bus, hingga supermarket.

Dikutip melalui laman Holland, harga kartu OV-Chip sekitar €7,50 dan memiliki masa berlaku lima tahun. Untuk minimal isi kartu OV-Chip, setidaknya harus ada saldo sekitar €20 agar kamu dapat mengakses wilayah manapun di Belanda.

6. Jangan lupa membawa uang cash cukup dan kartu kredit

8 Hal Ini Terlarang di Belanda, Negara dengan Destinasi Terbaik 2020

Tidak bisa sepenuhnya membawa cash atau hanya kartu kredit saja karena beberapa toko dan restoran melakukan transaksi pembayaran menggunakan kartu. Sedangkan, toko sederhana dan supermarket biasanya tidak menerima pembayaran menggunakan kartu kredit seperti American Express atau Visa, namun jika kamu memiliki kartu debit seperti Maestro, itu dapat membantu.

7. Jangan membuat pesta di hari kerja

Hal ini berlaku untuk kamu yang berlibur ke Belanda dalam waktu yang lama dan memilih menyewa rumah. Untuk menyempurnakan liburan bersama anggota keluarga atau teman-teman, biasanya kita senang mengadakan pesta makan-makan bersama.

Namun, itu dapat kamu lakukan di Belanda bila akhir pekan tiba. Bagi mereka hari kerja adalah waktu terbaik untuk istirahat. Rata-rata dari mereka pun berusaha menahan diri untuk membuat pesta di hari kerja dan memilih akhir pekan.

8. Jangan menyewa sepeda dari sumber yang tak resmi

Pemerintah Belanda menganjurkan kepada wisatawan untuk menyewa sepeda ke pelayanan resmi jika hendak menjelajahi setiap sudut kota di Negeri Kincir Angin tersebut. Seperti diketahui, banyak penduduk sekitar yang menyewakan sepeda-sepeda mereka kepada wisatawan. Hal ini untuk meminimalisir terjadinya risiko kepada pengguna karena sepeda sewaan dari sumber yang tak resmi minim sekali kenyamanan dan keamanannya.

Masih banyak lagi sih, larangan yang gak boleh kalian langgar ketika berlibur ke Belanda. Namun, beberapa hal yang telah disebutkan tadi adalah larangan yang umumnya dilanggar oleh wisatawan. Poker Online

Selain delapan hal tadi, ada hal yang perlu kamu tahu juga jika Belanda melegalkan rokok ganja. Oleh sebab itu, jika mendatangi kafe atau restoran jangan salah masuk ya! Ada beberapa tempat di Belanda memang legal bagi perokok ganja. Karena mereka tidak boleh melakukannya di ruang publik dan bisa terjerat hukum jika melanggar meski negara ini melegalkan. 8 Hal Ini Terlarang di Belanda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *