BERITA UNIK

Anggap Diri Sendiri Jadi Lawan Terberat

Atlet Lari Pretty Sihite Anggap Diri Sendiri Jadi Lawan Terberat
Pretty Sihite 

Pelangiqqlounge – Anggap Diri Sendiri Jadi Lawan Terberat Peraih medali perunggu SEA Games Filipina, Pretty Sihite, mengaku lawan terberat baginya pada Pekan Olah Raga 2021 Papua adalah dirinya sendiri. PELANGIQQ

“Sebenarnya lawan terberat yang didepan mata adalah diri sendiri. percaya diri yang mengakibatkan otot kaki terasa kaku dan saat lari jadi seakan berat,

Anggap Diri Sendiri Jadi Lawan Terberat Rasa tidak percaya diri ini bisa saja timbul karena pelari yang akan dihadapi cukup tangguh. Ia terutama mengantisipasi atlet-atlet dari DKI Jakarta dan Jawa Timur. PELANGIQQ

“Meskipun saya lebih unggul dari mereka, tapi perbedaan waktu kami sangat tipis. Hanya hitungan detik. Itu yang harus saya antisipasi,” ujarnya.

“Saya harus fokus dan yakinkan diri sendiri agar bisa menghadapi lawan,” ujarnya.Atlet asal Sibolga ini mengaku bersyukur bisa berlatih tanpa perasaan was-was di Pengalengan.

“Saya selama pelatda memang di sini dan di sini masih zona hijau dari virus Corona,” katanya.

Ia pun bercerita tentang latihan yang diinstruksikan oleh pelatih. Dalam sehari ia berlatih sebanyak tiga sesi, yaitu pagi, siang dan sore.

Meskipun latihannya relatif tidak terganggu, tak pelak wabah ikut berpengaruh pada persipannya karena berbagai lomba lari ditiadakan. Padahal lomba lari sangat penting bagi para pelari profesional sepertinya untuk mempertajam catatan waktu.

Pretty enggan mengungkap targetnya pada PON 2021. Yang penting bagi dirinya adalah mengeluarkan kemampuan terbaik.

“Yang penting berusaha yang terbai. Kalau usahanya sudah baik, mudah-mudahan hasilnya juga baik,” katanya, Jumat (5/6/2020).

Ia meyakini jika bisa menguasai diri sendiri, maka medali emas akan mampu diraih.

“Baik itu medali emas, perak ataupun perunggu, yang penting dapat medali. Usaha saya untuk saat ini berlatih secara maksimal agar hasilnya baik dan bisa menggapai impian berprestasi saat PON Papua nanti,” katanya.

“Karena yang saya tahu usaha tidak akan mengkhianati hasil,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *