Atom hingga Evolusi 2 Ramalan Kuno yang Muncul di Masa Kini
BERITA UNIK

Atom hingga Evolusi 2 Ramalan Kuno yang Muncul di Masa Kini

PELANGIQQ– Atom hingga Evolusi 2 Ramalan Kuno yang Muncul di Masa Kini.Pada umumnya, ketika kita memikirkan tentang zaman kuno, kita cenderung membayangkan teknologi lawas, sains aneh, dan mungkin piramida.

Dari evolusi manusia sampai ke teori Big Bang, rupanya begitu banyak ilmu pengetahuan modern yang telah diprediksi

sejak masa silam dan gagasan itu hidup lebih dari 2.000 tahun yang lalu.

Bahkan tanpa teknologi canggih, pengetahuan, dan kemampuan eksperimental yang sudah ada

di era kini, entah bagaimana, perkiraan tersebut muncul dengan tepat.

Dari atom hingga evolusi, berikut 5 ramalan kuno yang muncul sungguhan pada masa kini, seperti dikutip dari Wonderslist, Jumat (8/11/2019).

1. Atom

Atom hingga Evolusi 2 Ramalan Kuno yang Muncul di Masa Kini

Pada abad kelima Sebelum Masehi, seorang lelaki Yunani bernama Leucippus memiliki gagasan yang agak mencolok: “Segala sesuatu di alam semesta yang terlihat terbuat dari partikel-partikel kecil yang tak terpisahkan.”

Mereka yang mendukung gagasan ini termasuk filsuf terkemuka Democritus yang kemudian dikenal sebagai Atomists. Mereka percaya bahwa semua objek dibentuk dari dari potongan-potongan kecil materi yang disebut “atom.” (Dalam bahasa Yunani kuno, atomos artinya “tidak dapat dibagi”).

Selain itu, mereka juga berpikir bahwa atom yang berbeda menciptakan bahan yang berbeda pula. Benda-benda kuat seperti besi terbuat dari atom-atom yang kuat, sementara air terbuat dari atom-atom yang licin. PokerOnline

Gagasan mendasar ini muncul pula di India pada Abad ke-6 SM. Waktu itu, tiga agama paling populer di wilayah itu, yakni Buddha, Jainisme, dan Hindu, semuanya memiliki doktrin berbeda tentang bagaimana atom-atom ini berinteraksi dengan dunia dan bagaimana atom terbentuk.

Namun, ketiga keyakinan tersebut tetap memegang tesis sentral, yang mengemukakan bahwa partikel-partikel elementer ini ada.

Setelah Aristoteles menjadi terkenal di dunia filosofis dan ilmu pengetahuan, segala pembahasan mengenai atom “memuai” begitu saja, seolah memudar menjadi ketidakjelasan.

Akan tetapi, 2.000 tahun kemudian, seorang pegawai kantoran berusia 26 tahun bernama Albert Einstein akhirnya membuktikan keberadaan atom pada 1905.

2. Survival Of The Fittest

Atom hingga Evolusi 2 Ramalan Kuno yang Muncul di Masa Kini

Pada Abad ke-5 SM, seorang filsuf Sisilia bernama Empedocles menulis tentang asal-usul spesies.

Dia memiliki beberapa ide yang akan terasa sangat aneh bagi pembaca modern, misalnya, gagasan bahwa lengan,AgenCapsa

kaki, dan organ-organ tiap binatang digunakan untuk muncul dari dalam Bumi, kemudian kawin untuk menghasilkan hibrida makhluk-makhluk aneh.

Sedangakn untuk makhluk-makhluk yang “salah kawin”, mereka tidak dapat berkembang biak dan akhirnya mati. Hanya mereka yang beruntung yang lahir dengan anggota tubuh yang benar, dalam urutan yang benar dan akan bertahan dan terus menjadi hewan yang kita lihat hari ini.

Teori tersebut didokumentasikan sebagai upaya pertama untuk menggambarkan penciptaan kehidupan tanpa

“seorang perancang” dan pendahulu teori evolusi Darwin tentang seleksi alam: hanya yang terkuat yang paling mampu bertahan hidup.

Atom hingga Evolusi 2 Ramalan Kuno yang Muncul di Masa Kini

Baca juga :5 Manfaat Rebung Untuk Kesehatan, Baik Bagi Kesehatan Jantung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *