BERITA UNIK

Bahaya Kesehatan Serius yang Bisa Kamu Alami Suka Begadang

PelangiQQ – Ibarat alat elektronik yang butuh istirahat setelah digunakan dalam waktu yang lama, otak dan tubuh manusia pun demikian. Sayangnya, tidur larut malam atau begadang menjadi kebiasaan yang sering dilakukan banyak orang karena alasan susah tidur, mengejar deadline pekerjaan atau tugas, dan terlalu asyik bermain gawai atau menonton tv. Berikut Bahaya Kesehatan Serius yang Bisa Kamu Alami Suka Begadang

Hiperglikemia

Suka Begadang? Ini 7 Bahaya Kesehatan Serius yang Bisa Kamu Alami! 

Bahaya Kesehatan Serius yang Bisa Kamu Alami Suka Begadang Hiperglikemia atau gula darah yang sangat tinggi sering dikaitkan dengan kondisi kesehatan lain seperti kelelahan dan sakit kepala hingga kondisi yang serius seperti penyakit jantung dan kerusakan ginjal. Sayangnya, sebuah studi yang dilakukan pada 2015 menemukan jika hiperglikemia berkaitan erat dengan orang-orang dengan jadwal malam hari. Jadi, orang yang beraktivitas pada malam hari cenderung memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terkena gula darah tinggi. Berikut

Menyebabkan kebiasaan makan yang buruk

Suka Begadang? Ini 7 Bahaya Kesehatan Serius yang Bisa Kamu Alami! 

PelangiQQ Lounge Sebuah penelitian menunjukkan bahwa begadang dapat membuat kamu mengonsumsi lebih banyak makanan dan sering kali menjadi lebih buruk. Kondisi ini biasanya muncul akibat perasaan layaknya mengidam makanan yang terjadi untuk memenuhi kebutuhan energi agar dapat tetap terjaga. Pada akhirnya, hal yang terjadi berulang kali ini dapat menyebabkan kesehatan yang buruk.

Terserang penyakit jantung

Suka Begadang? Ini 7 Bahaya Kesehatan Serius yang Bisa Kamu Alami! 

Meskipun kamu tidak begadang setiap hari, namun ternyata hal tersebut juga bisa tetap berpengaruh pada kesehatan. Pasalnya, dalam sebuah studi, para peneliti menyebut pola tidur di mana kamu hanya begadang di akhir pekan tersebut sebagai social jet lag.

Dalam studi tersebut, dikatakan jika setiap jam dalam jadwal tidur kamu yang berubah, maka terdapat peningkatan risiko penyakit jantung hingga 11 persen. Jadi, masih mau begadang?

Sistem kekebalan tubuh menurun

Suka Begadang? Ini 7 Bahaya Kesehatan Serius yang Bisa Kamu Alami! 

Poker Online Nasihat untuk beristirahat ketika sakit agar dapat lekas sembuh ternyata merupakan benar adanya lho. Seperti dikutip Mayo Clinic, tidur akan berdampak pada sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh dapat lebih cepat memproduksi imun untuk melawan penyakit. Oleh karenanya, ketika kamu mulai sakit dan tidak bisa tidur nyenyak, hal tersebut justru membuat diri kamu lebih sakit dengan tidak memberi tubuh cukup waktu untuk melawan penyakit atau infeksi.

Menurunnya fungsi memori pada otak

Agen Capsa Bagi kalian yang lebih suka melakukan metode belajar SKS (sistem kebut semalam) sebaiknya berhati-hati. Sebab, sebuah laporan tahun 2016 dari Texas A&M menunjukkan bahwa begadang untuk belajar justru dapat menyebabkan efek kurang tidur dan berdampak negatif pada kinerja otak. Salah satu dampaknya adalah menurunnya fungsi memori pada otak sehingga lama kelamaan kamu akan kehilangan kemampuan untuk mengingat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *