Uncategorized

Berikut Manfaat Susu Almond

Berikut Manfaat Susu Almond

PELANGIQQ – Berikut Manfaat Susu Almond Susu almond Produsen biasanya mengencerkan susu almond kemasan dengan air. Karena itu, kandungan lemaknya hanya sekitar satu persen, mirip susu rendah lemak.

Susu almond buatan sendiri mungkin mengandung jumlah kalori yang jauh lebih tinggi. Bahkan, beberapa produk susu almond juga ada yang menggunakan gula tambahan. Penting untuk memperhatikan kandungan bahan dan nutrisi di label produk sebelum Anda membeli.

Memperkuat Tulang

Berikut Manfaat Susu Almond Satu gelas susu almond dapat memenuhi sekitar 50 persen kebutuhan kalsium harian dan 25 persen kebutuhan vitamin D harian. Vitamin D dan kalsium merupakan zat yang penting untuk kesehatan tulang.

Sebagian kelompok orang dewasa mengalami kekurangan kalsium dan vitamin D. Alhasil, banyak dari mereka yang menderita kondisi pengeroposan tulang (osteoporosis) sejak dini

Maka, dengan mengonsumsi susu almond, secara tidak langsung Anda mencegah osteoporosis sekaligus ikut menjaga kesehatan tulang.

Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Beberapa jenis antioksidan terbukti dapat menurunkan risiko penyakit jantung. Satu di antaranya adalah vitamin E dan asam lemak baik. Susu almond kaya vitamin E dan asam lemak baik, terutama asam oleat (omega-9).

Vitamin E berfungsi untuk menangkal radikal bebas di dalam pembuluh darah sehingga dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Asam lemak baik yang terkandung dalam susu almond juga dapat memelihara kesehatan organ jantung. Sekitar 90 persen kandungan lemak dalam susu almond adalah asam lemak tidak jenuh.

Menjaga Kesehatan Kulit dan Rambut

Ilustrasi kulit tubuh sehat

Selain bermanfaat untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah, vitamin E sangat baik untuk kesehatan kulit. Vitamin E dapat meremajakan kulit sehingga kulit tampak lebih segar, bercahaya, dan awet muda.

Tak hanya untuk kulit, vitamin E juga menguntungkan karena bisa menunjang kesehatan dan pertumbuhan rambut.

Meningkatkan Produksi ASI

Ilustrasi Susu Almond

Walau mekanisme kerjanya belum jelas, susu almond disebut-sebut dapat meningkatkan produksi ASI. Kemungkinan, hal ini disebabkan oleh zat protein dan kalsium yang ada di dalam kandungan susu almond.

Ada pula sumber yang mengatakan bahwa susu almond dapat membuat ASI lebih ‘creamy’ dan manis sehingga lebih disukai oleh bayi. Namun demikian, penelitian mengenai hal ini masih perlu didalami.

Mencegah Penyakit Kognitif

Susu almond kaya akan vitamin E yang merupakan antioksidan baik untuk otak. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mendapatkan cukup vitamin E memiliki risiko rendah mengalami penyakit kognitif seperti Alzheimer.

Menjaga Kesehatan Pencernaan

Ilustrasi sistem pencernaan tubuh

Tubuh Anda membutuhkan serat untuk kesehatan dan kelancaran saluran pencernaan. Susu almond mengandung satu gram serat per satu kali sajian sehingga sangat baik untuk membantu menjaga saluran cerna Anda.

Poker Online 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *