Berkaca dari Vidi Aldiano, Yuk Hindari 6 Hal Penyebab Kanker Ginjal
BERITA UNIK

Berkaca dari Vidi Aldiano, Yuk Hindari 6 Hal Penyebab Kanker Ginjal

PelangiQQLounge – Berkaca dari Vidi Siapa yang mengangka jika Vidi Aldiano harus berjuang melawan kanker ginjal. Penyanyi yang selalu ceria ini mengungkapkan penyakitnya ini melalui akun Instagram pribadinya. 

Sebenarnya hingga kini belum ada satu pun penyebab kanker ginjal yang pasti. Hal ini dikarenakan sel-sel ginjal sendirilah yang bermutasi menjadi sel kanker. Oleh karena itu, hanya dengan mengurangi risiko pencetus sel ginjal bermutasi, kita baru bisa mengurangi kemungkinan terkena kanker.

Lalu apa saja risiko kanker yang harus kita hindari? Dikutip dari laman American Cancer Society,

Berikut Simak Berkaca dari Vidi Aldiano, Yuk Hindari 6 Hal Penyebab Kanker Ginjal

1. Merokok

Berkaca dari Vidi Aldiano, Yuk Hindari 6 Hal Penyebab Kanker Ginjal

Merokok bisa meningkatkan kemungkinan pengembangan karsinoma sel kanker. Meningkatnya risiko kanker ginjal itu selaras dengan seberapa banyak kamu merokok. Kemungkinan kanker akan mengecil jika kamu tidak banyak merokok. Namun untuk benar-benar bersih, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menyamakan kemungkinan kecil seperti orang yang tidak merokok.

2. Lingkungan pekerjaan

Berkaca dari Vidi Aldiano, Yuk Hindari 6 Hal Penyebab Kanker Ginjal

Beberapa lingkungan pekerjaan bisa penyebab kanker ginjal. Biasanya tempat kerja yang terpapar beberapa zat tertentu seperti kadmium dan beberapa herbisida. Lingkungan kerja yang terindikasi pemicu kanker adalah penata rambut, pabrik karet, kru penerbangan, dan industri kecantikan. Agen Capsa

3. Obesitas

Berkaca dari Vidi Aldiano, Yuk Hindari 6 Hal Penyebab Kanker Ginjal

Kelebihan berat badan membuat beberapa hormon berubah dan mempercepat perkembangan karsinoma sel kanker. Karena itu jangan biarkan badan semakin bertambah, lakukanlah diet sehat untuk mengontrol berat badanmu.

4. Riwayat keluarga yang terkena kanker ginjal

Riwayat keluarga menjadi penyebab utama mudahnya terkena kanker. Biasanya anggota keluarga yang terkena kanker akan membuat risiko kita terkena penyakit yang sama pun semakin tinggi. Hingga sekarang masih diteliti apakah hal ini disebabkan oleh genetik atau lingkungan atau keduanya.

5. Tekanan darah tinggi

Dari sebuah studi, risiko kanker ginjal semakin tinggi terhadap orang dengan tekanan darah yang tinggi. Namun masih akan diteliti lebih lanjut, apakah risiko tersebut disebabkan oleh kondisi atau obat-obatan tekanan darah tinggi itu sendiri. Tapi setidaknya kamu bisa mengonsumsi makanan yang rendah lemak, olahraga yang rutin, dan tidur teratur agar bisa menjaga tekanan darah tubuhmu dengan lebih baik.

6. Beberapa obat-obatan medis

Beberapa obat-obatan medis mempunyai efek domino, bisa menyembuhkan suatu penyakit tapi juga menyebabkan penyakit lain yang baru.

Baca Juga : 5 Alasan Warunk Upnormal Sebagai Tempat yang Wajib buat Nongkrong

Seperti phenacetin dan diuretics. Phenacetin adalah obat tanpa resep dokter yang sangat populer sebagai penghilang rasa sakit, tapi tenang saja peredaran obat ini sudah lama dihentikan. Sedangkan diuretics, dari beberapa peneliti mengkritik adanya hubungan obat ini dengan peningkatan risiko karsinoma sel kanker dalam dosis kecil. Tapi kami jangan khawatir untuk meminumnya, lebih baik kamu berkonsultasi terlebih dulu dengan dokter. Poker Online

Sebenarnya selama menjalani gaya hidup yang sehat, maka tidak ada permasalahan kesehatan yang berat dalam tubuhmu. Mulailah dengan bangun tidur di pagi hari, olahraga rutin, makan-makanan yang bergizi, hindari begadang, dan tidur yang teratur. Semoga informasi ini bisa bermanfaat untukmu. Salam sehat!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *