BERITA UNIK

Bisa Redakan Batuk Kering , Pengobatan Rumahan

PELANGIQQ – Bisa Redakan Batuk Kering, juga disebut dengan batuk non produktif. Tidak seperti batuk basah (batuk produktif), batuk kering tidak mengeluarkan lendir, dahak, atau iritan dari paru-paru atau saluran hidung.

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan batuk kering, mulai dari alergi hingga asam refluks. Pada beberapa kasus, penyebabnya bahkan tidak diketahui.

BACA JUGA : 5 Agrowisata Terasyik di Jawa Barat, Cocok untuk Wisata Keluarga!

1 . Madu

Bisa Redakan Batuk Kering , Pengobatan Rumahan

Sebuah studi dalam jurnal Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine tahun 2007 menemukan bahwa madu punya kemampuan lebih baik dalam meredakan batuk dibandingkan dextromethorphan, bahan penekan batuk, untuk mengurangi serangan batuk malam hari pada anak-anak. AGEN CAPSA

2 . Kunyit

Bisa Redakan Batuk Kering , Pengobatan Rumahan

Bisa Redakan Batuk Kering, Kunyit mengandung kurkumin, senyawa yang mungkin memiliki sifat antiinflamasi, antivirus, dan antibakteri. Mungkin juga bermanfaat untuk beberapa kondisi, termasuk batuk kering.

3 . Jahe

Bisa Redakan Batuk Kering , Pengobatan Rumahan

Jahe terkenal dengan keampuhan antibakteri dan antiinflamasinya. Menurut sebuah studi dalam International Journal of Preventive Medicine tahun 2003, jahe ditemukan dapat mendongkrak sistem kekebalan tubuh serta meredakan nyeri dan ketidaknyamanan.

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Pantai Tersembunyi di Bali, Serasa Milik Pribadi!

4 . Teh peppermint

Bisa Redakan Batuk Kering , Pengobatan Rumahan

Peppermint mengandung mentol yang dapat membantu mematikan ujung saraf di tenggorokan yang mengalami iritasi akibat batuk. Ini bisa meringankan nyeri dan mengurangi keinginan untuk batuk.

5 . Minum air garam

Berkumur dengan air garam hangat akan membantu meredakan ketidaknyamanan dan iritasi akibat batuk kering. Air garam juga membantu membunuh bakteri di mulut dan tenggorokan.

Cara membuatnya, larutkan 1 sendok teh garam ke dalam segelas besar air hangat, kemudian pakai untuk berkumur beberapa kali sehari. POKER ONLINE

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *