BERITA UNIK

Bukan Cuman Itzy, Ini Girl Group Debutan 2019 yang Nggak Kalah Keren

Bukan Cuman Itzy – PelangiQQlounge – Nggak bisa dibantah popularitas ITZY di tahun 2019 sangat luar biasa. ITZY sepertinya akan menyapu bersih kategori “Rookie of The Year 2019”. Lagu Dalla Dalla belum berhenti menempel di kepala fans K-Pop. Musik ‘out of the box’ ditambah dengan attitude tiap member yang kuat dan fierce sangat membekas untuk pendengar.

Padahal kalau boleh sedikit kita kulik, masih banyak girl group rookie 2019 yang bagus nggak kalah sama ITZY. Siapa aja itu?

Rocket Punch

Bukan Cuman Itzy, Ini Girl Group Debutan 2019 yang Nggak Kalah Keren

Rocket Punch debut di bawah agensi Woollim Entertainment yang sebelumnya sudah sukses dengan grup Infinite dan Lovelyz. Debut dengan nama grup yang sangat unik seperti nama jurus game, Rocket Punch hadir dengan genre tropical pop yang super catchy di telinga pendengar. Bim Bam Bum menjadi lagu debut di mini album pertama Pink Punch.

Debut Yeonhee, Suyun, Yunkyoung, Sohee, Dahyun dan Juri Takahashi (mantan anggota idol group AKB 48) sudah menarik perhatian berkat eksposur dari Produce 48. Penantian fans nggak sia-sia karena debut Rocket Punch cukup sukses dan berhasil masuk nominasi Rookie of The Year di MAMA dan Seoul Music Awards. Apakah Rocket Punch akan konsisten dengan musik ceria tropical pop mereka? Kita tunggu aja comeback Rocket Punch.

BVNDIT

Bukan Cuman Itzy, Ini Girl Group Debutan 2019 yang Nggak Kalah Keren

Debut dengan mengusung konsep mature, BVNDIT (dibaca Bandit) tampil outstanding di antara rookie girl group yang didominasi dengan konsep youthful dan cute. BVNDIT debut dengan lagu Hocus Pocus, lagunya pasti akan mengingatkan kalian dengan lagu Chungha. Wajar saja karena BVNDIT dan Chungha masih satu agensi di bawah naungan MH Entertainment.

Songhee, Yiyeon, Simyeong, Jungwoo dan Seungeun tetap konsisten dengan gaya mature dan musik tropical tapi ditambah dengan unsur latin di comeback Dumb. Konsep strong BVNDIT sejalan dengan filosofi anagram nama grupnya, ternyata BVNDIT memiliki singkatan dari Be Ambitious N Do It.

Bukan cuman Itzy: Everglow

Bukan Cuman Itzy, Ini Girl Group Debutan 2019 yang Nggak Kalah Keren

Lagu Bon Bon Chocolat dari debut Everglow sangat fenomenal di komunitas K-Pop terutama fans internasional khususnya, lagu ini langganan menjadi pilihan cover dance dan cover song nggak salah kalo MV Bon Bon Chocolat berhasil mendapatkan 50 juta views di Youtube. Angka yang sangat impresif untuk grup debutan di luar agensi Big 4. 

Strategi cerdas Yuehua Entertainment memilih lagu gubahan Melanie Fontana sebagai lagu debut membuahkan hasil, Everglow sukses nangkring di posisi 5 World Digital Songs Sales Chart. Sama seperti Rocket Punch, anggota Everglow juga berasal dari lulusan Produce 101 dan 48. Lagu comeback Everglow, Adios yang sekilas mengingatkan kita akan lagu Blackpink Kill This Love semakin sukses memperkuat fandom internasional.

Cherry Bullet

Bukan Cuman Itzy, Ini Girl Group Debutan 2019 yang Nggak Kalah Keren

Butuh waktu 7 tahun untuk FNC Entertainment memproduksi girl group baru setelah AOA. Cherry Bullet digawangi oleh Haeyoon, Yuju, Mirae, Bora, Jiwon, Kokoro, Remi, Chaerin, Linlin, dan May berhasil debut pada tanggal 21 Januari 2019. Walaupun masih rookie, Cherry Bullet sudah mendapat endorsement dengan menjadi model merek seragam Korea “Smart” bersama BTS. 

Debut dengan lagu Q&A, Cherry Bullet memberikan angin segar di industri K-Pop karena berhasil mengawinkan konsep video game dengan musik techno bubble gum. Lagu comeback-nya Really Really masih sejalan dengan konsep awal. Pokeronline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *