suatu planet Bumi yang merupakan sebagian besarnya permukaannya
BERITA UNIK

5 Perairan Terbahaya di Dunia

PELANGIQQ – Bumi merupakan suatu planet yang sebagian besar permukaannya terdiri dari air. Maka dari itu bumi memiliki banyak ragam keindahan di sektor perairan atau kelautan.

Banyak dari perairan yang terlihat indah dan menakjubkan, namun ternyata ada juga beberapa yang menyimpan misteri dan bahaya yang sangat ditakuti, bahkan oleh pelaut senior sekalipun. Sudah tidak heran jika nyawa bisa menjadi taruhannya.

Berikut ini adalah daftar perairan yang paling berbahaya di dunia. Yuk simak!

1. Boiling Lake, Dominica 

suatu

Merupakan danau di Dominica, tepatnya terletak di Taman Nasional Morne Trois Pitons. Tempat ini adalah salah satu destinasi wisata yang ekstrem dan mematikan, dan kerap dikenal dengan istilah danau mendidih atau Boiling Lake. Air panas itu berasal dari bagian bawah tanah danau yang kadang bisa bercampur dengan lahar.

Sekilas air ini memang terlihat aman dari pemandangan luarnya yang tak muncul gelembung tanda mendidih. Oleh karena itu, pemerintah membuat pelarangan bagi siapapun untuk berenang di danau tersebut untuk mengantisipasi bahaya

2. Rio Tinto, Spanyol 

suatu

Sungai ini terletak di barat daya Spanyol, dengan pemandangan yang berwarnai-warni memang membuat siapapun takjub.

Namun di balik keindahannya, sungai ini terkenal sangat berbahaya dan memiliki tingkat keasaman yang tinggi. Warna merah dan kuning yang terbentuk muncul dari bakteri langka, oksigen rendah, dan campuran polusi hasil tambang. Oleh karena itu juga, sungai Rio Tinto merupakan salah satu sungai yang paling tercemar di dunia.

3. Kivu Lake, Afrika 

Merupakan danau yang terletak di antara perbatasan Kongo dan Rwanda. Danau ini memang menyajikan pemandangan yang sangat indah. Namun, di balik keindahannya ternyata menyimpan bahaya yang mematikan.

Menurut beberapa sumber, danau ini mampu membunuh dua juta orang. Hal ini terjadi karena adanya gas metana dan karbon dioksida. Bahaya itu tersimpan jauh pada kedalaman air 300 meter yang memiliki 65 kilometer kubik. Seperti yang kamu tahu, jika gas tersebut terhirup oleh manusia bisa menyebabkan kematian seketika. AGENCAPSA

4. Drake, Amerika Selatan 

Selat Drake adalah suatu perairan yang sering dilewati oleh pelaut ataupun pelancong yang ingin
mengunjungi Antartika. Selat Drake merupakan selat yang terletak di Tanjung Horn, ujung benua Amerika yang dekat dengan Antartika.

Selat ini juga dikenal sebagai kuburan kapal mulai zaman invansi Portugis sampai akhirnya ditemukan Terusan Panama. Ombak dan cuaca yang ekstrem sering dihadapi oleh para pelaut. Bahkan banyak bongkahan es yang bisa kapan saja mengancam keselamatan kapal dan nyawa manusia yang melintas sehingga setiap kapal yang lewat ke jalur itu akan menempuh perjalanan yang sulit. POKERONLINE

5. Danau Natron, Tanzania 

Danau Natron adalah sebuah danau garam yang ada di sebelah utara Tanzania yang berbatasan dengan Kenya. Danau Natron terkenal mematikan karena disebut sebagai satu di antara perairan paling beralkalin di dunia.

Danau ini memiliki suatu kandungan alkalin (kebasaan) pH sampai 10,5 dengan suhu atau temperatur airnya bisa mencapai 60 derajat celsius. Temperatur air yang mencapai 50°C serta beralkalin menjadikan danau ini bukan menjadi tempat yang tepat untuk hewan air hidup. Terbukti hanya tiga jenis ikan yang hidup di sana karena mampu beradaptasi dengan kondisi ekstrem.

Nah, itu tadi penjelasan mengenai 5 perairan yang paling berbahaya di dunia. Semoga
informasi di atas bermanfaat untukmu, ya!

suatu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *