BERITA UNIK

Cara 5 Keluarga Tokoh Kenamaan Dalam Mendidik Anak

Cara 5 Keluarga Tokoh Kenamaan Dalam Mendidik Anak – PelangiQQlounge – Orangtua merupakan pendidik pertama. Dari orangtua anak belajar. 

Karena orangtua adalah orang yang paling dekat dengan anak, maka kepada orangtua sehari-hari anak melihat dengan mata, menangkap dengan pendengaran setiap gerak-gerik, ucapan, maupun kebiasaan yang tertangkap sampai otak juga hati anak. Itu merupakan proses belajar anak.

Bisa disimpulkan, anak nakal maupun anak patuh, itu tergantung lingkungan terdekatnya (dalam hal ini; orangtuanya).

Daripada memiliki anak yang akhirnya menjadi ‘racun’ di kemudian hari atau ‘generasi sampah’ di lingkungan dan negaranya, maka belajar ilmu tentang mendidik anak menjadi sesuatu yang sangat penting, terutama buat yang belum menikah. 

Masa depan suram anak bisa disebabkan karena salah asuh orangtua. Begitu juga sebaliknya, masa depan cerah anak juga (bisa) sangat dipengaruhi oleh campur tangan (didikan) orangtua.

Berikut ini saya paparkan bagaimana para tokoh kenamaan mendidik anak mereka;

Cara 5 Keluarga Tokoh Kenamaan Dalam Mendidik Anak! Mark Zuckerberg

Cara 5 Keluarga Tokoh Kenamaan Dalam Mendidik Anak

Sebagai CEO perusahaan jejaring sosial terbesar berupa Facebook, Zuck sudah tentu merupakan orang yang bergelimang harta. 

Dengan kekayaan yang bergelimang, ia sungguh mampu membelikan apapun serta memanjakan kedua putri kecilnya, Maxima Zuckerberg dan August Chan Zuckerberg. 

Namun, sudah menjadi rahasia umum betapa sederhana gaya hidup Zuckerberg bersama keluarganya.

Kedua putri Zuck juga turut saling bahu membahu membantu pekerjaan rumah seperti mencuci piring dan menatanya di rak. 

Zuck beserta istrinya, Priscilla Chan, kadang-kadang membawa kedua putrinya ke kantor untuk kerja dan agar mereka tahu kontribusi apa yang sudah orangtuanya lakukan.

Bill Gates

Sudah bukan rahasia lagi jika Bill Gates adalah salah satu orang paling kaya dan dermawan di dunia.

Kekayaan yang dimiliki juga sudah tentu sangat mampu digunakan untuk memanjakan anak-anaknya, tetapi ia justru mewariskan seluruh hartanya kepada badan amal, bukan anak-anaknya.

Ia memberi bekal luar biasa kepada anak-anaknya agar bisa bertanggung jawab terhadap kehidupan masing-masing di kemudian hari, yakni berupa pendidikan tinggi, bukan harta maupun kemewahan.

Warren Buffet

Cara 5 Keluarga Tokoh Kenamaan Dalam Mendidik Anak

Sama dengan Zuckerberg dan Gates, salah satu orang paling kaya di dunia, investor Warren Buffet juga tidak memanjakan anak-anaknya.

Anak-anaknya tidak diberi fasilitas mewah dan tinggal di rumah satu-satunya yang Buffet beli sejak tahun 1958.

Anak-anak Buffet juga sekolah di sekolah umum serta pergi ke sekolah menggunakan bus sekolah layaknya anak-anak lain.

Ustad Yusuf Mansyur (UYM)

Ustad Yusuf Mansyur (UYM) merupakan salah satu tokoh kondang di Indonesia. Bukan cuma UYM, putra-putri beliau pada akhirnya juga banyak dikenal.

Salah satunya adalah Wirda Mansyur yang selain cantik juga bisa dikatakan sukses di usianya yang masih terbilang sangat muda. 

Apa rahasianya? Tentu saja ada campur tangan orangtua dalam mendidik.

UYM tidak mendidik dengan cara memaksa kepada anak-anaknya, tetapi lebih dengan memberi contoh dengan tindakan.

Sejak kecil anak-anaknya juga dididik kedisiplinan dan pendidikan agama.

Untuk mengajarkan salat, awal mulanya UYM membelikan perlengkapan salat, seperti mukena. Setelah itu, ia berikan bagian atas mukena dan pada akhirnya si anak sendiri yang akan bertanya bagian bawahannya.

Untuk sedekah pun, UYM mendidik dengan cara, misalnya seperti ini, setiap anak diberi buah yang berbeda. Nah, jika tidak saling berbagi, mereka hanya akan menikmati jenis buah yang sama.

Tidak ketinggalan adalah mendidik dengan terus mendoakan. Pokeronline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *