BERITA UNIK

Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak.

PelangiQQ_Lounge Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak. Cara Merawat Keyboard Laptop, Merawat keyboard bagi sebagian orang merupakan suatu hal yang cukup sulit. Apalagi untuk orang-orang yang menggunakan laptopnya untuk bermain game, hal ini tentu membuat keyboard menjadi tidak tahan lama. Menggunakan keyboard laptop dengan sembarangan dapat membuatnya rusak. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa hal yang harus diperhatikan saat menggunakan keyboard. Jangan menyepelekan hal-hal kecil yang sering kamu lakukan dalam menggunakan keyboard.

Jangan menggunakan keyboard laptop saat bermain game.

Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Banyak orang yang menggunakan laptopnya untuk kepentingan bermain game. Namun keyboard laptop biasanya sangat rentan rusak bila digunakan untuk bermain game terlalu sering. Hal ini karena bermain game menuntut kamu untuk menekan keyboard berulang kali, dan biasanya bermain game juga membuat seseorang menekan keyboard dengan keras. Belum lagi kalau sedang emosi, tentu keyboard yang akan menderita karena jadi pelampiasan kekesalan. Berbagai macam hal yang dilakukan saat menggunakan keyboard dalam bermain game dapat membuatnya cepat rusak. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa menggunakan joystick atau membeli keyboard eksternal saja.

Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tidak Cepat Rusak. Jangan Mengetik dengan Keras.

Ilustrasi orang sedang mengetik di laptop.

Berkaitan dengan cara yang pertama, kamu tidak boleh mengetik terlalu keras pada keyboar laptop. Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku bagi gamers saja, namun bagi banyak orang yang bekerja dengan laptop dan mengharuskannya untuk menggunakan keyboard secara rutin. Keyboard sudah dibentuk sedemikian rupa untuk memudahkan pekerjaan kamu, termasuk dalam hal sensitifitas dalam mengetik. Oleh karena itu, kamu tidak perlu mengetik terlalu keras sampai menekannya, karena dapat merusak keyboard laptop tersebut nantinya.

Jauhkan dari Makanan dan Benda Cair.

Hal ini mungkin adalah salah satu kegemaran banyak orang, yaitu menggunakan laptop sembari makan dan minum. Memang makan dan minum sambil bekerja dengan laptop merupakan suatu hal yang menyenangkan, namun hal ini bisa berbahaya bagi keyboard laptop, bahkan bagi laptop itu sendiri secara keseluruhan. Makan dan minum sambil menggunakan laptop tentunya bisa membuat makanan dan minuman tersebut tumpah pada laptop. Saat suatu cairan masuk ke dalam laptop, baik banyak maupun sedikit, dapat menyebabkan laptop korsleting. Dengan begitu, tidak hanya keyboard saja yang akan rusak, bahkan laptop kamu juga akan rusak karenanya. Jadi jauhkanlah makanan dan minuman dari laptopmu.

Rutin Membersihkan Keyboard.

Keyboard merupakan bagian komputer yang paling sering disentuh oleh pengguna laptop. Tentunya tangan kamu belum tentu bersih saat menggunakan keyboard laptop. Selain itu, keyboard yang lama didiamkan juga akan menjadi tempatnya debu. Karena keyboard yang begitu cepat kotor tersebut, maka kamu harus melakukan pembersihan keyboard secara rutin. Oleh karena itu, kamu bisa secara rutin membersihkan keyboard laptop dengan menggunakan kuas. Sapu sela-sela keyboard untuk mengelaurkan berbagai kotoran di dalamnya. Selanjutnya, kamu juga perlu membersihkan kain atau lap yang telah dibasahi dengan cairan pembersih kaca agar keyboard tetap bersih. Pastikan mengeringkan kain tersebut hingga pas digunakan untuk membersihkan keyboard nantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *